visitaaponce.com

Perkuat Kapasitas Produksi, RASA Group Bangun Pabrik Baru di Cibitung

Perkuat Kapasitas Produksi, RASA Group Bangun Pabrik Baru di Cibitung
PT Multi Citra Rasa menggelar acara ground breaking untuk kantor dan pabrik baru di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi.(Ist)

PT Multi Citra Rasa, perusahaan manufaktur minuman terkemuka di Indonesia, mengumumkan pelaksanaan ground breaking untuk kantor dan pabrik baru di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi.

Menandai momen bersejarah dalam perjalanan RASA Group, acara ini akan berlangsung pada Senin (11/9) di lokasi kantor dan pabrik baru yang beralamat Kawasan Industri MM2100, Jl. Serui, Blok AE1-3, Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat.

Sebagai pelopor di sektor minuman, PT Multi Citra Rasa memiliki portofolio yang beragam, mencakup produk bubuk dan sirup bercita rasa di bawah merek DRiPP Flavour dan MultiBev.

Baca juga: Industri Snack Bertumbuh, Lemonilo Luncurkan Produk Inovasi Terbaru

Tidak hanya itu, RASA Group juga telah merambah ke sektor ritel dengan minuman karbonasi malt dengan merek Ramoe serta cokelat premium dengan merek Chocolatie Maison.

Melalui berbagai produk dan merek yang dimiliki, RASA Group turut mendukung perkembangan industri F&B serta pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Komitmen Serap Tenaga Kerja Lokal 

Perkembangan merek-merek baru ini menjadi kesempatan bagi RASA Group untuk mewujudkan komitmenya untuk menyerap tenaga kerja lokal, memanfaatkan bahan baku lokal, serta memberdayakan petani untuk menerapkan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan.  

Ditargetkan selesai pada bulan September 2024, pembangunan kantor dan pabrik baru ini juga mencerminkan komitmen kuat PT Multi Citra Rasa terhadap keunggulan dan inovasi.

Baca juga: Manufaktur Bahan Baku Makanan dan Minuman Terapkan Industri 4.0

Pembangunan ini merupakan langkah strategis untuk mengakomodasi permintaan yang semakin meningkat terhadap produk-produk unggulan mereka.

Lebih dari itu, peningkatan kapasitas produksi juga akan mendukung upaya-upaya inovasi yang terus dilakukan untuk menjawab tuntutan tren pasar yang dinamis.

"Ground breaking ini menandai langkah maju RASA Group dalam meningkatkan kualitas produk kami serta terus berkreasi menciptakan bahan minuman yang semakin beragam," kata Sherley Ruslie, Managing Director PT Multi Citra Rasa.

Baca juga: Segara Market Bantu Masyarakat Dapatkan Makanan Bergizi dengan Harga Terjangkau

"Kantor dan pabrik ini akan menjadi wadah baru bagi kami dalam mengembangkan ide-ide inovatif untuk mendukung pertumbuhan industri F&B di Indonesia," jelas Sherley.

Menggunakan mesin yang lebih modern dengan kapasitas produksi yang lebih besar daripada fasilitas di Karawaci, pabrik di Bekasi akan memainkan peran sentral dalam menjaga kualitas produk yang telah menjadi ciri khas PT Multi Citra Rasa.

Perluasan ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menetapkan standar industri yang tinggi sambil terus mendorong inovasi di sektor food & beverages di Tanah Air. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat