visitaaponce.com

Industri Snack Bertumbuh, Lemonilo Luncurkan Produk Inovasi Terbaru

Industri Snack Bertumbuh, Lemonilo Luncurkan Produk Inovasi Terbaru
Lemonilo, perusahaan healthy lifestyle consumer goods meluncurkan inovasi camilan terbarunya, Cassamo.(Ist)

KETERTARIKAN konsumen Indonesia terhadap makanan ringan masih terus bertumbuh.

Hal ini didukung dengan pertumbuhan kinerja industri makanan dan minuman yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dikutip dari www.dataindustri.com, Sedangkan untuk pertumbuhan tahunan sektor industri makanan dan minuman kuartal 1 2022 (year on year) sebesar 3,75%.

Industri makanan ringan di Indonesia sendiri juga menunjukkan tren pertumbuhan yang positif.

Baca juga: Dua Pemuda Tasikmalaya Ini Sukses Berdayakan Warga Olah Singkong Jadi Makanan Ringan

Pada 2021, volume distribusi makanan ringan di Indonesia sebesar 1.281 juta kilogram, tumbuh 8% dari tahun 2020 dengan volume distribusi sebesar 1.183 juta kilogram.

Ketertarikan konsumen Indonesia terhadap makanan ringan masih terus bertumbuh. Industri makanan ringan di Tanah Air menunjukkan tren pertumbuhan yang positif.

Lemonilo Luncurkan Produk Inovasi Camilan Terbaru

Lemonilo, perusahaan healthy lifestyle consumer goods meluncurkan inovasi camilan terbarunya, Cassamo.

Baca juga: Produk Cokelat Kemasan Diminati Masyarakat, Jack ‘n Jill Luncurkan Varian Baru

Cassamo adalah keripik singkong tinggi serat dan bebas gluten yang diproduksi perusahaan makanan ringan atau snack hadir untuk konsumen kalangan muda.

Keripik Singkong, Salah Satu Snack Favorit

Keripik singkong merupakan salah satu olahan populer favorit orang Indonesia.

“Lemonilo senantiasa berinovasi untuk menghadirkan camilan yang sesuai dengan pergeseran tren saat ini," ujar Shinta Nurfauzia, Co-founder dan Co-CEO Lemonilo dalam keterangan pers, Kamis (1/6)

Baca jugaIndofood Bikin Kampanye Virtual Unik Luncurkan Seri Makanan Ringan Terbaru

"Termasuk dengan hadirnya Cassamo,camilan singkong favorit masyarakat Indonesia yang diharapkan dapat menemani anak muda tengah kesibukan mereka,“ jelas Shinta.

Kampanye Shake the World Bersama Gen Z

Melalui produk keripik singkong ini, Lemonilo memperkenalkan kampanye Shake the World #ShakeTheCassamo, yang tak hanya menjadi cara menikmati Cassamo (di-shake sebelum dibuka), tapi juga mewakili cara generasi Z membuat geger dunia lewat sikap & pilihan mereka.

Dengan adanya gerakan Shake the World #ShakeTheCassamo, Lemonilo mengapresiasi generasi muda Indonesia yang memiliki berbagai potensi positif namun kerap kali diasosiasikan dengan berbagai stereotip negatif.

Baca juga: Laba Meningkat Lebih Dari 57%, TAYS Optimistis Hadirkan Produk Baru di 2023

Menurut sebuah survei terhadap Gen Z, banyak sekali yang beranggapan bahwa generasi yang lahir antara tahun 1997-2012 ini merupakan generasi yang konsumtif, tidak produktif, suka memberontak, malas, dan lain sebagainya.

Namun, sebenarnya banyak yang salah mengerti tentang para generasi muda ini.

Faktanya, Gen Z mampu berfikir kritis terutama pada hal-hal yang mereka sukai, mudah berempati pada orang lain, berani mengungkapkan pendapatnya, sangat peduli dengan isu-isuterkini di sekitarnya dan juga mandiri.

“Kami percaya bahwa generasi muda saat ini memiliki banyak pemikiran kreatif dan beragam pilihan yang kerap kali membuat geger namun sebenarnya seperti a breath of fresh air bagi kita," jelasna.

Baca juga: Respons Keinginan Konsumen, Produsen Kuaci Rebo Luncurkan Varian Baru

"Lewat gerakan Shake the World, #ShakeTheCassamo kami hadir untuk menemani mereka di kala berkreasi dan berekspresi, dengan tak lupa menikmati Cassamo disela aktivitas.” ucap Shinta.

Shinta menyampaikan pula harapannya agar Cassamo dapat mewarnai ragam cemilan keripik singkong yang sudah ada di pasaran, dengan memberikan opsi camilan yang lebih sehat.

Cassamo hadir dengan varian rasa favorit masyarakat Indonesia, rasa Smoky BBQ dan Spicy BBQ.

Cassamo saat ini sudah tersedia di Indomaret, official store serta e-commerce di seluruh Indonesia dengan kemasan ukuran 50 gr dan harga terjangkau yaitu Rp 8.900. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat