visitaaponce.com

Odfjell Premium Organic Wine Beri Pelatihan untuk Para Mitra dan Bartender

Odfjell Premium Organic Wine Beri Pelatihan untuk Para Mitra dan Bartender
Wine training & tasting program untuk Odfjell Premium Organic Wine di Hotel Oria, Jakarta Pusat.(Ist)

BEBERAPA waktu lalu atau tepatnya Senin (29/2/2022) diadakan wine training & tasting program untuk Odfjell Premium Organic Wine di Hotel Oria, Jakarta Pusat.

Tujuan acara training & tasting program ini adalah untuk mengedukasi outlet (sommelier, F&B head, dan  manager) dan bartender dari berbagai macam restoran, hotel, dan bar tentang Odfjell wine yang berasal dari Chile.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 tamu yang berasal dari industri F&B Indonesia. 

Baca juga : Ramaikan Industri Minuman, Rasa Group Luncurkan Ramoe

“Dengan masuknya Odfjell Premium Organic Wine ke Indonesia ini akan makin memberikan alternatif pilihan ke wine lovers di Indonesia terutama untuk origin dari jenis new world wines dan juga menawarkan organic wines yang tentu akan lebih baik dari segi rasa, kualitas, dan faedahnya bagi konsumen kita,” tutur Edhi Sumadi selaku Sole Principal Odfjell Wine di Indonesia dalam keterangan, Selasa (13/2/2024).

Sejarah Odfjell wine dimulai ketika pemilik kapal tanker Norwegia bernama Dan Odfjell datang ke Chile pada tahun 1980. Odfjell menemukan Maipo Valley.

Odfjell jatuh cinta pada sebuah perkebunan buah di sana dan memutuskan untuk membuat perkebunan anggur yang sekarang dikenal sebagai Odfjell Vineyard.

Baca juga : Rotaryana & SCAI Hadirkan Program Edukasi Menuju World Coffee Event INA 2025

Chile memiliki iklim yang istimewa dengan keanekaragaman yang luar biasa karena letaknya yang terbentang antara Samudera Pasifik dan pegunungan Andes.

Tanah aluvial di Chile memiliki profil yang dalam dan kaya nutrisi.

Tanah di Maipo Valley adalah salah satu dari sedikit tanah di dunia yang memiliki iklim Mediterania sedang yang menguntungkan kebun anggurnya dengan musim dingin yang lembap dan musim panas yang kering.

Baca juga : Proyeksi Industri Mamin 2023 Anjlok ke Level 5%

Odfjell wine adalah organic wine, yang berarti buah anggurnya ditanam secara organic tanpa menggunakan pupuk sintesis sehingga menciptakan jenis anggur yang lebih sehat.

Odfjell memanfaatkan pertanian biodinamik yang mengikuti kalendar biodinamik yang didasarkan pada siklus dan pengaruh matahari di kebun anggur dan mengandalkan praktik organik.

Organic wine secara alami dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat karena mengandung lebih banyak antioksidan dan meningkatkan kesehatan otak dengan mengurangi risiko Alzheimer.

Baca juga : Menaker Buka Pelatihan DUDI Batik Cap dan Peningkatan Produktivitas di IKN

Odfjell wine memiliki enam tipe varian di dalam tiga range produk yg berbeda yaitu Odfjell Armador, Odfjell Orzada, dan Odfjell Aliara.

Keenam tipe varian Odfjell wine adalah Odfjell Armador Cabernet Sauvignon, Odfjell Armador Merlot, Odfjell Sauvignon Blanc, Odfjell Orzada Cabernet Sauvignon, Orzada Carmenere, Odfjell Aliara. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat