visitaaponce.com

KCIC Usul Tarif Paket Kereta Cepat-LRT-Feeder Rp300 Ribu

KCIC Usul Tarif Paket Kereta Cepat-LRT-Feeder Rp300 Ribu
Kereta cepat Jakarta Bandung.(MI)

DIREKTUR Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengusulkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang dipaketkan atau terintegrasi dengan LRT di Jabodetabek dan kereta api feeder di Jawa Barat sebesar Rp300 ribu. Harga tersebut diajukan untuk kategori ekonomi premium.

"Nanti bundling dengan LRT dan KA feeder mungkin di Rp300 ribu," ujar Dwiyana usai mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal KCJB, Rabu (13/9).

Adapun, untuk kategori first class dan business class, ia memastikan harga yang ditetapkan akan lebih tinggi.

Baca juga: Presiden Pastikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Beroperasi Awal Oktober

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan apakah usulan itu akan diloloskan. Dwiyana mengatakan pihaknya masih terus membahasnya bersama sejumlah pemangku kepentingan lain seperti Kementerian Perhubungan, Kereta Api Indonesia dan LRT.

"Kita usulnya Rp300 ribu tapi masih diskusikan dengan Kemenhub, KAI dan LRT," turunnya.

Baca juga: Jokowi: Tidak Ada Subsidi untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan bahwa pemerintah tidak akan memberi subsidi untuk tiket KCJB. Ia menyerahkan sepenuhnya skema penghitungan kepada seluruh pihak terkait.

"Tidak ada subsidi. Nanti dilihat. Semua ada kalkulasi dan hitung-hitungan. Yang paling penting kita ingin mendorong masyarakat pindah dari mobil ke transportasi publik," ujar Jokowi di Stasiun Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat