visitaaponce.com

Vinilon Bawa Teknologi Perpipaan Terbaru di Mining Indonesia 2023

Vinilon Bawa Teknologi Perpipaan Terbaru di Mining Indonesia 2023
Solusi perpipaan dari Vinilon yang ditampilkan di Mining Indonesia 2023(Dok. Vinilon)

PERUSAHAAN solusi perpipaan, Vinilon Group menampilkan solusi perpipaan terbaru di pameran Mining Indonesia 2023 yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta, 13-16 Septeember. 

Mining Indonesia adalah pameran yang bertujuan untuk menyatukan para pelaku industri pertambangan dan energi serta mempromosikan teknologi terbaru juga inovasi dalam sektor ini. 

Pameran kali ini menjadi platform ideal bagi Vinilon untuk mengeksplorasi peluang kemitraan baru, memamerkan produk dan layanan unggulan, serta memperkuat komitmen perusahaan untuk mendukung kebutuhan Industri pertambangan, gas, dan energi lainnya di Indonesia.

Baca juga : Vivere Group Rilis 51 Motif Baru HPL

"Beragam produk berkualitas tinggi Kami hadirkan, seperti pipa HDPE (High-Density Polyethylene) serta produk terkait seperti fitting, aksesoris, dan mesin-mesin penyambungan, yang telah terbukti mampu mendukung dan memenuhi kebutuhan pelaku usaha industri pertambangan dan energ," tulis Vinilon dalam keterangannya.

Di Mining Indonesia 2023, Vinilon membawa salah satu produk unggulan yaitu mesin las pipa HDPE metode Butt Fusion, Ritmo Easy Life, teknologi Italy. 

Baca juga : Ekonomi RI Dinilai Masih Mampu Redam Gejolak Kenaikan Harga Minyak

Mesin itu menyederhanakan dan mempercepat proses penyambungan pipa, mengurangi potensi kesalahan operator (human error), dan menjaga kualitas sambungan hingga proyek selesai. 

Mesin las Butt Fusion Ritmo Easylife memiliki keistimewaan data-logger yang terintegrasi (built-in) pada hydraulic gearcase mesin, sehingga seluruh data penyambungan dari parameter standar hingga lokasi, nama operator, dan proses penyambungannya akan tersimpan dengan baik pada mesin. 

Data tersebut juga dengan mudah ditarik oleh user dengan usb-drive untuk memastikan pekerjaan agar sesuai standar dan prosedur yang benar. 

"Jadi, secara tidak langsung mesin ini dapat membantu akselerasi proses komisioning pekerjaan penyambungan pipa HDPE. Mesin ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi, mesin ini mencerminkan dedikasi Vinilon untuk memudahkan kompleksitas instalasi dalam sistem perpipaan," inbuh Vinilon/

Demo penyambungan pipa menggunakan mesin ini diperagakan oleh Tim Product Vinilon di dalam booth agar para pengunjung dapat melihat cara kerja serta kemampuan mesin Ritmo Easy Life.

Pada Mining Indonesia 2023, Vinilon juga diskusi dengan topik "The Smart Choice For Successful Polyethylene Pipe Welding." 

"Dalam sesi ini Tim Product Vinilon memberikan informasi mengenai teknologi terbarukan di bidang penyambungan pipa HDPE untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang aman, efisien, efektif, dan tentunya konsisten terhadap kualitas," pungkas Vinilon. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat