visitaaponce.com

Vinilon Pamerkan Teknologi Perpipaan Terbaru di Indowater 2023

Vinilon Pamerkan Teknologi Perpipaan Terbaru di Indowater 2023
Teknologi perpipaan yang ditampilkan Vinilon di Indowater 2023(Dok. Vinilon)

PRODUSEN perpipaan, Vinilon memamerkan teknologi terbaru perangkat dan penunjang perpipaan di ajang pameran Indowater 2023 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Salah satu produk unggulan yang ditampilakn ialah mesin las pipa HDPE metode Butt Fusion, Ritmo Easy Life, teknologi Italia. Mesin ini menyederhanakan dan mempercepat proses penyambungan pipa, mengurangi potensi kesalahan operator (human error), dan menjaga kualitas sambungan hingga proyek selesai. 

“Mesin las Butt Fusion Ritmo Easylife memiliki keistimewaan data-logger yang terintegrasi (built-in) pada hydraulic gearcase mesin, sehingga seluruh data penyambungan dari parameter standar hingga lokasi, nama operator, dan proses penyambungannya akan tersimpan dengan baik pada mesin,” jelas Vinilon dalam keterangannya.

Baca juga : CERI Sarankan PHE Pemisahan dalam Proses Tender Pipa 

Data tersebut juga dengan mudah ditarik oleh user dengan usb-drive untuk memastikan pekerjaan agar sesuai standar dan prosedur yang benar. Mesin itu dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi.

Demo penyambungan pipa menggunakan mesin tersebut diperagakan oleh Tim Product Vinilon di dalam booth agar para pengunjung dapat melihat cara kerja serta kemampuan mesin Ritmo  Easy Life.

Baca juga : Inovasi Tenaris Hadirkan Solusi Ramah Lingkungan untuk Industri Migas

Selain itu, Vinilon memamerkan Inovasi dari Produk Valve & Accessories  melalui brand YUTA, KITZ, BAYARD, DUYARD, MURAFLEX, SAMYANG, VPG, B&R,  dan SCI.

“Didesain untuk kehandalan dan ketahanan, teknologi produk-produk valve & aksesoris  ini memastikan pengendalian dan distribusi air yang lancar dalam berbagai aplikasi,” imbuh Vinilon.

Di Indowater 2023, Vinilon juga mengadakan seminar bertajuk "Solusi Cerdas untuk Instalasi Pipa Polietilena Diameter Besar untuk Air Bertekanan."  (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat