visitaaponce.com

Bank DKI Raih Predikat Mitra Daerah Berkinerja Unggul

Bank DKI Raih Predikat  Mitra Daerah Berkinerja Unggul
Bank DKI raih predikat Mitra Daerah Berkinerja Unggul.(Dok.Ist)

DIREKTUR  Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai menerima langsung penghargaan sebagai Mitra Daerah Berkinerja Unggul pada Malam Apresiasi Pemerintah Daerah (APDI) 2023 yang digelar Selasa (12/9) lalu.

Bank DKI meraih penghargaan atas inisiatif program transformasi digital yang diimplementasikan secara konsisten. 

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono  mengatakan  digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat, efisien, dan aman. 

”Inisiatif transformasi digital Bank DKI selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, khususnya dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta sebagai wujud dukungan mewujudkan Jakarta sebagai kota global.” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya. 

Bank DKI terus melakukan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, diantaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital, seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS. 

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui system keagenan. Selain itu, Bank DKI terus melakukan pengembangan aplikasi digital lending dengan tujuan menghadirkan kemudahan proses pengajuan kredit/pembiayaan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berujar transformasi digital merupakan langkah penting dalam menjawab kebutuhan pelanggan dan mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah. “Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi perbankan digital terbaik bagi masyarakat dan pemerintah daerah.” tandasnya.  (E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat