visitaaponce.com

Pinjam Yuk Ikut Edukasi UMKM Soal Fintech di Ajang AFPI UMKM Summit

Pinjam Yuk Ikut Edukasi UMKM Soal Fintech di Ajang AFPI UMKM Summit
Booth Pinjam Yuk di AFPI UMKM Summit 2023(Dok. Pinjam Yuk)

PLATFOM teknologi finansial (fintech) Pinjam Yuk ikut serta ambil bagian dengan berpartisipasi dalam event UMKM Summit yang diselenggarakan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). 

Kegiatan yang diselenggarakan di SMESCO Convention Hall, Jakarta itu bertujuan untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan penyedia platform peer to peer lending secara langsung dengan tujuan utama yaitu menyiapkan sektor ekonomi di era transformasi digital

Menurut Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, perkembangan bisnis di Indonesia pada era transformasi seperti sekarang terlampau berfokus di hilir saja. 

Baca juga : Hadapi Era Tech-Winter dengan Solusi EFaaS

"Karena itu saat ini transformasi digital kita belum melahirkan ekonomi baru, hanya melahirkan pedagang baru yang menjadi pesaing pedagang lama," katanya, saat membuka "AFPI UMKM Digital Summit 2023".

Di dalam acara "AFPI UMKM Digital Summit 2023", para pelaku UMKM dapat mengikuti talkshow seputar perkembangan bisnis, bertemu secara langsung dengan penyedia platform peer to peer lending yang membuka booth di acara tersebut, dan mengikuti puncak acara “Get Fund Competition”. 

Baca juga : KoinWorks Perkuat Layanan Konsultasi Keuangan bagi Para Pendana

Pinjam Yuk sebagai salah satu platform peer to peer lending yang membuka booth di acara tersebut, juga melakukan edukasi kepada pelaku UMKM terkait dengan fasilitas layanan pendanaan dari Pinjam Yuk yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

“Selain untuk berpartisipasi dalam program AFPI, kami juga bermaksud untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap fasilitas pendanaan dari platform Fintech, karena stigma masyarakat terhadap platform Fintech saat ini masih negatif. Fintech itu adalah fasilitas, asal bijak dalam menggunakannya” kata Agustina Kadiani, Marketing Manager Pinjam Yuk.

Agustina menambahkan, masyarakat perlu bijak dengan memilih lembaga yang legal dan sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

“Pilih yang aman-aman saja. Pinjam Yuk sebagai Pinjaman online yang aman, cepat cair & resmi OJK, bisa jadi opsi pendanaan untuk kalian,” katanya.

Teten menambahkan, dengan berkembangnya fintech dalam negeri yang berani memberikan pembiayaan produksi bagi para pelaku usaha, maka hal ini harus dimanfaatkan secara optimal oleh UMKM di Indonesia demi meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat