visitaaponce.com

Ayep Zaki Gelar Panen Perdana Melon di Sukabumi

Ayep Zaki Gelar Panen Perdana Melon di Sukabumi
H Ayep Zaki (kanan) bersama Gubernur ABN IGK Manila (dua dari kanan) menghadiri panen melon perdana.(Dok pribadi)


BAKAL calon legislatif (Bacaleg) DPR RI 2024 Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, H Ayep Zaki, terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian di wilayah Sukabumi, Jawa Barat serta terus mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

"Sistem greenhouse ini saya pilih agar tanaman dapat terlindungi dari hama serangga, serta penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan hasil panen. Hal ini bertujuan agar produksi tanaman lebih stabil dan berkualitas, dan budi daya dengan sistem greenhouse ini tidak mengenal musim jadi selama setahun penuh bisa terus tanam tanpa khawatir dengan perubahan musim," tutur Ayep, anggota Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem saat menggelar panen perdana melon varietas Inthanon RZ, Kamis (5/10).

Panen yang dilakukan di lahan greenhouse seluas 512 m2 itu berlokasi di Lodaya, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan panen perdana melon tersebut dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem dan Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) IGK Manila, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi H Ucok Haris Maulana Yusuf beserta jajarannya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, rombongan juga berkesempatan untuk melihat budi daya lain yang sedang dijalankan yaitu budi daya cabai merah dan cabe rawit, yang juga dibudidayakan dengan sistem greenhouse. Selain itu rombongan juga meninjau lokasi lain yang akan digunakan untuk pembangunan greenhouse baru.

Opa Manila, sapaan Gubernur ABN, mengapresiasi semua kerja nyata yang dilakukan Ayep Zaki yang terus berikhtiar membangun ekosistem pertanian di wilayah Indonesia khususnya di Sukabumi. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat