visitaaponce.com

Dukung Industri Percetakan Bertransformasi, BFI Finance Siapkan Bantuan Permodalan

Dukung Industri Percetakan Bertransformasi, BFI Finance Siapkan Bantuan Permodalan
BFI Fianance di Pameran AllPrint Indonesia(Dok. BFI Finance)

INDUSTRI percetakan merupakan salah satu sektor yang terhubung dengan industri lainnya. Selain memenuhi kebutuhan cetakan dan publikasi, industri ini juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Aspek kontribusi positif yang diberikan oleh industri percetakan terhadap perekonomian diantaranya penciptaan lapangan kerja, kontribusi terhadap penerimaan pajak, ekspor dan penghasil devisa. Selain poin-poin tersebut, industri percetakan juga memberikan stimulus bagi industri terkait.

Produsen kertas, tinta cetak, perangkat lunak desain grafis dan produsen mesin cetak semuanya mendapatkan manfaat dari pertumbuhan industri percetakan. Hal ini merupakah sebuah ekosistem ekonomi yang dinamis dan saling terkait.

Baca juga : Aspek Keberlanjutan Tingkatkan Daya Saing Industri Baja

Dalam konteks kemajuan teknologi mesin cetak telah mengubah lanskap industri percetakan secara signifikan. Dari metode cetak tradisional hingga teknologi cetak digital canggih, evolusi ini telah memberikan dampak yang besar pada efisiensi, kualitas, dan kemudahan aksesibilitas dalam dunia percetakan.

Dalam konteks aksesibilitas, BFI Finance ingin memberikan kemudahan bagi pelaku usaha percetakan untuk dapat mengakses kebaharuan teknologi ini. Hal ini sejalan seperti apa yang diungkapkan oleh Stanly Darisang,

Baca juga : EcoStruxure Bantu Wujudkan Pemenuhan Standarisasi Industri Hijau

Corporate Business Vice President (VP) BFI Finance Stanly Darisang mengatakan, akses modal adalah pendorong kunci bagi pelaku usaha dalam mempercepat kebaharuan teknologi.

Dengan kemudahan finansial yang memadai, perusahaan dapat mengatasi tantangan teknis bahkan dapat mengubah ide-ide cemerlang menjadi solusi nyata.

“Oleh karena itu, penting bagi kami sebagai lembaga keuangan, untuk terus mendukung akses modal bagi mereka yang berupaya membawa kebaharuan teknologi ke dunia. Dengan demikian, kita dapat memaksimalkan potensi teknologi untuk memajukan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup kita semua,” ujarnya.

Dalam perhelatan AllPrint Indonesia di JIEXPO Kemayoran pada 11 -14 Oktober 2023, bisa terlihat peralihan dari mesin cetak konvensional, menjadi mesin cetak digital.

Kemunculan teknologi cetak digital adalah tonggak besar dalam dunia percetakan. Mesin cetak digital memungkinkan produksi dengan cepat dan ekonomis dalam jumlah kecil hingga menengah.

Mesin cetak digital memungkinkan untuk personalisasi, fleksibilitas desain yang tinggi, dan waktu respons yang cepat. Mesin cetak digital juga mengurangi limbah dan biaya persiapan yang terkait dengan metode konvensional.

Teknologi juga mampu memberikan keterhubungan dengan teknologi lain, seperti kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT). Hal ini memungkinkan pemantauan dan pengelolaan produksi secara real-time, memaksimalkan efisiensi operasional dan mengurangi waktu henti.

“Kehadiran BFI finance kali ini hadir bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan paket supplier bunga 0%, potongan biaya admin dan potongan biaya provisi,” pungkas Stanly.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat