visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan dan Pamerindo Beri Perlindungan 100 Pekerja Rentan

BPJS Ketenagakerjaan dan Pamerindo Beri Perlindungan 100 Pekerja Rentan 
BPJS Ketenagakerjaan memberikan simbolisasi perlindungan kepada 100 pekerja rentan pada Cosmobeauté Indonesia di Jakarta.(Ist)

DUKUNG terwujudnya universal coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir memberikan simbolisasi perlindungan kepada 100 pekerja rentan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara Cosmobeauté Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Pamerindo Indonesia baru-baru ini di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam keterangan pers yang dikutip, Rabu (18/10), Cosmobeauté Indonesia merupakan pameran industri kecantikan terbesar di Indonesia, yang kembali digelar pada 12-14 Oktober 2023 di Hall A&B JCC.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Pameran yang diadakan ke-16 kalinya ini berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi, inovasi dan tren kecantikan terbaru serta mempertemukan seluruh pelaku bisnis kecantikan dari Indonesia dan mancanegara. 

Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia menjelaskan mengatakan, seiring dengan perkembangan industri kecantikan di Indonesia, PT Pamerindo Indonesia terus mengembangkan program sustainability dari tahun ke tahun. 

"Kami berkomitmen kuat untuk menjadikan Cosmobeauté Indonesia acara yang memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan," jelas Juanita.

"Pada pameran tahun ini, target kami adalah mencapai 15.000 pengunjung. Hal ini menunjukkan pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu, ketika jumlah pengunjung mencapai 12.000," jelasnya.

"Selama pameran, pengunjung dapat mengunjungi lebih dari 250 peserta pameran dari 12 negara dan wilayah, serta enam paviliun dari Tiongkok, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura, dan Taiwan," ujar Juanita.

Baca juga: Komitmen Lindungi Warganya, Pemkot Bontang Daftarkan 34.782 Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Selain pameran, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menghadiri lebih dari 30 acara pendukung, termasuk konferensi, seminar, workshop, kompetisi, penghargaan, dan berbagai kegiatan lainnya," jelas Juanita. 

Buka Booth BPJS Ketenagakerjaan 

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir membuka booth informasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan simbolisasi perlindungan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian kepada 100 pekerja rentan yang ikut serta dalam acara pameran bersama PT Pamerindo Indonesia. 

Selain itu, BPJamsostek Jakarta Gambir juga memberikan layanan tanggap cepat terkait kepesertaan dan pelayanan serta memberikan akses informasi secara langsung kepada para pekerja yang hadir pada pameran tersebut. 

Baca juga: 100 Pelaku UMKM Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan 

Mias Muchtar selaku Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Gambir, menyampaikan, pada pameran Cosmobeauté Indonesia ini terdapat potensi kepesertaan mandiri dan pekerja rentan, sebagaimana disampaikan oleh pihak PT Pamerindo Indonesia. 

"Semua pekerja berhak dilindungi! Dengan harapan pameran tersebut dapat memberikan kontribusi maksimal bagi perekonomian Indonesia dan kemajuan bangsa," jelasnya.

"Kehadiran dalam kegiatan pameran ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pekerja. Selain itu, kami juga bertujuan untuk memastikan bahwa para pemberi kerja mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan," kata Mias Muchtar  (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat