visitaaponce.com

Produk Mebel dan Kerajinan Indonesia Sasar Amerika Utara

Produk Mebel dan Kerajinan Indonesia Sasar Amerika Utara
Asmindo bersama Komite Bilateral Meksiko Kadin Indonesia dan US-Mexico Chamber of Commerce California Regional Chapter.(Dokpri.)

PANGSA pasar ekspor produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia ingin ekspansi ke Amerika Utara. Karenanya, Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) bekerja sama dengan Komite Bilateral Meksiko Kadin Indonesia dan US-Mexico Chamber of Commerce California Regional Chapter menyelenggarakan pertemuan bisnis untuk mempertemukan para eksportir mebel dan kerajinan anggota Asmindo dengan pembeli dari negara Meksiko.

Pertemuan bisnis ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan Asmindo terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kinerja ekspor, terutama ke negara-negara di kawasan Amerika Utara, khususnya Meksiko. Populasi Meksiko yang mencapai 130 juta jiwa dengan produk domestik bruto (PDB) lebih dari US$11.000 per kapita menjadikannya sebagai mitra prospektif. Tercatat pada 2022, pangsa pasar produk mebel dan kerajinan di Meksiko mencapai angka US$8,5 miliar dan tahun ini diprediksi terus tumbuh hingga mencapai US$8,8 miliar. 

Data Badan Pusat Statistik menunjukan bahwa pada 2022 ekspor mebel dan kerajinan Indonesia ke Meksiko baru mencapai angka US$8,2 juta atau mengalami peningkatan sebesar 20% dibanding 2021. Hal ini menunjukkan bahwa potensi pasar ekspor mebel dan kerajinan Indonesia ke Meksiko masih sangat terbuka dan memiliki prospek sangat baik untuk dapat terus ditingkatkan.

Baca juga: Cash is The King, Dolar AS Menjadi Safe Haven, Rupiah semakin Melemah

Asmindo berkeyakinan bahwa produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia sangat cocok dan memiliki daya saing yang baik untuk dapat masuk ke pasar Meksiko. Indonesia memiliki sumber bahan baku yang berlimpah dan berkelanjutan seperti kayu, rotan, bambu, seagrass, eceng gondok, abaca, dan serat-serat alam lain. 

Selain itu Indonesia memiliki pekerja terampil dengan keahlian tinggi dalam bidang mebel dan kerajinan dengan desain-desain yang unik dan menarik. Dengan demikian diharapkan produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia dapat mendukung kebutuhan mebel dan kerajinan di Meksiko, baik untuk kebutuhan hotel, resort, perkantoran, maupun untuk perumahan, dan apartemen. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat