visitaaponce.com

LinkAja Syariah kembali Dukung ISEF 2023

LinkAja Syariah kembali Dukung ISEF 2023
ISEF 2023 merupakan pameran ekonomi dan keuangan syariah terbesar kembali diikuti LinkAja Syariah.(Dokpri.)

INDONESIA Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 merupakan pameran ekonomi dan keuangan syariah terbesar yang diselenggarakan pada 25-29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang yang digelar Bank Indonesia ini kembali diikuti LinkAja Syariah sebagai satu-satunya platform uang elektronik yang menyediakan fasilitas pembayaran QRIS kepada UMKM. 

Tidak hanya konsumen perorangan, LinkAja Syariah pun dapat digunakan oleh badan hukum (badan usaha, organisasi, dan lainnya) sebagai fasilitas penyaluran dana/manfaat tepat guna dan tepat sasaran. "LinkAja Syariah bangga dapat dipercayakan hadir di ISEF untuk ketiga kali sejak 2021. Kehadiran kami pada ISEF 2023 diharapkan mampu semakin mendorong peningkatan literasi, perluasan inklusi keuangan melalui transformasi digital syariah inklusif, dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia," ujar Yogi Rizkian Bahar, Chief Executive Officer LinkAja, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10).

Sepanjang ISEF 2022, pihaknya mencatatatkan pertumbuhan transaksi di merchant partisipan sebesar 62% dan pengguna baru LinkAja Syariah meningkat sebesar 270% dibandingkan ISEF 2021. Tahun ini pihaknya optimistis dapat membantu para mitra UMKM yang tergabung dalam ISEF meraih peningkatan transaksi dan pendaftaran pengguna baru yang lebih besar dibandingkan pencapaian sebelumnya. Sejalan dengan hal tersebut, transaksi Ziswaf di LinkAja Syariah secara keseluruhan juga mengalami pertumbuhan sebesar 41% di semester pertama 2023 dibandingkan semester sebelumnya.

Baca juga: Pelatihan Vokasi Cetak Tenaga Kerja Berdaya Saing

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam kesempatan pembukaan acara menyampaikan sejumlah pencapaian penting terbentuknya ekosistem ekonomi keuangan syariah di Indonesia yang terintegrasi dan tergitalisasi, penguatan kelembagaan, dan regulasi pengembangan ekonomi keuangan syariah secara nasional dan daerah, serta penguatan leadership di berbagai fora internasional. 

Terkini, dengan metriks kinerja yang terus menguat semester pertama 2023 LinkAja Syariah mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 23%. Adanya kenaikan kualitas pengguna terlihat dari peningkatan pendapatan LinkAja Syariah per pengguna atau Average Revenue per User (ARPU) lebih dari 74% di September 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu. Ini menjadikan LinkAja sebagai penyedia layanan keuangan syariah yang berkelanjutan dan berperan aktif memudahkan transaksi berbasis syariah  bagi masyarakat serta mendukung lebih dari 100 ribu industri halal dan merchant halal di berbagai sektor, seperti makanan halal, fesyen muslim, pendidikan islam, dan wisata halal. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat