visitaaponce.com

Kencana dan Zinium Hadirkan Solusi Baja Ringan di Sektor Konstruksi

Kencana dan Zinium Hadirkan Solusi Baja Ringan di Sektor Konstruksi
Talkshow bertema Baja ringan inovatif dengan bahan berkualitas tinggi untuk konstruksi lebih baik pada rangkaian acara Konstruksi Indonesia.(Ist)

KONSTRUKSI Media menggelar talkshow yang berkolaborasi dengan Dirjen Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), DM Consultant, serta produsen baja ringan PT Kencana Maju Bersama dan PT Sunrise Steel.

Kegiatan ini berlangsung dalam rangkaian kegiatan Konstruksi Indonesia 2023, di JI Expo, Kemayoran, Kamis (2/11).

Baca juga: Kementerian PU-Pera Gelar Pameran Konstruksi, Propan Raya Berkontribusi

Managing Director Konstruksi Media Bahar Yahya mengatakan talkshow bertema Baja ringan inovatif dengan bahan berkualitas tinggi untuk konstruksi lebih baik ini bertujuan memberikan ruang kepada dunia usaha, khususnya sektor konstruksi dan industri pendukung lainnya untuk mendapatkan informasi up to date tentang peluang dan tantangan dunia baja.

“Kami ingin memberikan pencerahan sekaligus membuka informasi tentang peluang di sektor konstruksi dan turunannya," kata Bahar dalam siaran persnya, hari ini.

Talkshow menghadirkan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR Nicodemus Daud, General Manager Project PT Kencana Maju Rahmat Sulaiman, GM Sales & Marketing PT Sunrise Steel Filipus Tedjo Baskoro, dan DM Consultant Donny Morris.

Baca juga: Profesional Bidang Konstruksi Bahas Transportasi Massal Berbasis Rel

Dalam paparannya, General Manager Project PT Kencana Maju Rahmat Sulaiman menyampaikan baja ringan merupakan material kokoh yang kini mulai menggeser kayu sebagai material bangunan.

Banyak material yang semula kayu kini digantikan baja ringan karena alasan awet, kuat, kokoh, antirayap dan ringan. Selain itu pengerjaan juga sangat mudah, membutuhkan waktu singkat serta secara ekonomi juga sangat murah atau terjangkau.

Di tengah maraknya produk baja ringan, ada banyak pula merek, kualitas, tipe dan harga. Namun, tidak jarang muncul baja ringan 'banci', istilah untuk menyebut produk itu belum terjamin kualitasnya. Sehingga, tak heran jika jenis material ini menjamur dan menawarkan berbagai spesifikasi yang menggiurkan.

Baca juga: PT Asia Mega Pasifik Siap Masuki Industri Jasa Konstruksi

Kencana Group, lanjut dia, yang bergerak di bidang manufaktur baja ringan tak hanya berkomitmen mempertahankan kualitas produk. Berbagai inovasi juga tercipta guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri.

"Ini dibuktikan dengan hadirnya beragam baja ringan Kencana® (atap, rangka atap, rangka partisi, rangka plafon, ceiling, serta produk pendukung lainnya)," kata Rahmat.

Sementara itu, General Manager Sales & Marketing PT Sunrise Steel Filipus Tedjo Baskoro menyampaikan baja lapis aluminium seng (BjLAS) berkualitas tinggi dan memiliki standar SNI 4096:2007/2019 seperti Zinium® Diverso merupakan produk inovatif PT Sunrise Steel.

"Kehadiran produk Zinium® Diverso ini diharapkan menjawab tuntas kebutuhan pasar konstruksi saat ini. Dunia konstruksi membutuhkan produk dengan kualitas terbaik tapi dengan tetap harga lebih terjangkau," pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat