visitaaponce.com

PT Murni Solusindo Nusantara Dukung Transformasi Digital Industri Ritel

PT Murni Solusindo Nusantara Dukung Transformasi Digital Industri Ritel
Ilustrasi(HO)

PERKEMBANGAN dunia ritel saat ini yang semakin kompetitif, konsumen menyukai pelayanan yang cepat, mudah, serta memberikan in-store dan online customer experience yang memuaskan. Hal ini membuat pengusaha ritel dituntut memberikan pelayanan terbaik.

Untuk mendukung hal tersebut, PT Murni Solusindo Nusantara sebagai penyedia solusi informasi, komunikasi dan teknologi ikut berpartisipasi pada pameran ritel tahunan, yaitu Ina Shop Expo dan Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. InaShop merupakan pameran internasional untuk perlengkapan ritel dan teknologi yang digelar bersamaan dengan Pameran SIAL Interfood.

Kegiatan ini mempertemukan para pelaku di industri ritel (makanan dan minuman), dengan penyedia solusi dan juga konsumen nasional maupun internasional. Ajang ini diikuti ratusan perusahaan dari 20 negara

CEO PT Murni Solusindo Nusantara, Christian Liadinata mengatakan pihaknya mendukung industri ritel Indonesia menjawab tantangan, agar bisa lebih berkembang pesat, meluas, bahkan ke pasar global dengan peran teknologi digital. "Konsumen saat ini lebih menyukai sistem pelayanan yang cepat, akurat, aman, mudah, dan dapat diakses dari berbagai channel," ujar Christian Liadinata.

Dunia ritel dari UMKM hingga industri besar memiliki peluang yang sama untuk berkembang dari pasar nasional hingga global, dengan melakukan transformasi binis dengan teknologi digital dan otomasi. Untuk memudahkan promosi produk secara lebih dinamis dan realtime, dibutuhkan digital banner/poster yang dapat digunakan untuk 1 outlet, atau puluhan, ratusan, bahkan ribuan outlet yang dapat dikelola dan dimonitor secara terpusat.

Dalam rangka membantu para UMKM atau ritel yang belum mempunyai media promosi, memperluas pasar, meningkatkan penjualan, branding dalam skala nasional maupun internasional, strategi bisnis yang dapat dilakukan adalah penyediaan website. Dimana PT Murni juga menyediakan website instan, sehingga UMKM dengan mudah dan cepat bisa memiliki website sendiri dengan investasi yang terjangkau.

"PT Murni Solusindo Nusantara, dengan pengalaman lebih dari 31 tahun sebagai penyedia solusi di Indonesia untuk berbagai industri termasuk ritel, siap menyediakan solusi yang sesuai kebutuhan guna mencapai keberhasilan transformasi bisnis yang diharapkan dapat membantu
peritel untuk berkembang, memperluas pasar, dan meningkatkan penjualan secara nasional hingga ke pasar global," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Aprindo Roy Mandey yang menekankan bahwa trend penggunaan di ritel saat ini mengarah pada solusi IoT (Internet of Things) dan juga solusi ICT (Information, Communication, and Technology). "Yang langsung bisa diapplied dari ICT, yang bisa langsung terlihat di Ritel adalah pemakaian digital smart signage, otomatisasi proses bisnis, dan digital platform untuk meningkatkan eksposur, penjualan, pendapatan dan pemasaran secara nasional dan global. Ini adalah transformasi digital yang saat ini sedang mulai berkembang diseluruh ritel modern anggota Aprindo" ujar Roy Mandey. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat