visitaaponce.com

Wärtsilä Tawarkan Solusi Mempercepat Dekarbonisasi di Indonesia

Wärtsilä Tawarkan Solusi  Mempercepat Dekarbonisasi di Indonesia
Peresmian fasilitas baru Workshop dan Land & Sea Academy Wärtsilä(Dok.Ist)

Grup teknologi Wärtsilä  meresmikan fasilitas workshop dan pelatihan Land & Sea Academy yang baru di Jakarta, Indonesia pada Senin (13/11).  

Fasilitas ini akan mendukung dan mengoptimalkan operasional pelanggan industri energi dan kelautan serta mempercepat perjalanan dekarbonisasi mereka. Fasilitas workshop dan pelatihan baru Wärtsilä akan memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan lokal berkualitas tinggi dan dukungan ahli kepada pelanggan dan mitranya dalam perjalanan ini.

“Pembaruan fasilitas workshop dan pelatihan ini merupakan bukti nyata komitmen jangka panjang kami yang kuat untuk mendukung pelanggan berharga kami di Indonesia. Workshop ini dilengkapi dengan peralatan dan mesin modern yang dioperasikan oleh personel terampil yang memungkinkan semua jenis pemeliharaan dan pekerjaan perbaikan, serta produksi ulang dan peningkatan,” kata  Managing Director dan Presiden, Wärtsilä Indonesia Erwin Vanderkerff

Land & Sea Academy dari Wärtsilä menyediakan solusi pelatihan berkualitas tinggi yang mencakup seluruh aspek pengelolaan dan pengoperasian instalasi, termasuk pemeliharaan, keselamatan, keandalan, dan kinerja, serta akan membantu pelanggan untuk menguasai teknologi dan peralatan Wärtsilä yang canggih.

"Dengan investasi ini, kami akan lebih mengembangkan kapabilitas lokal kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra energi dan kelautan kami baik di Indonesia maupun di negara lain di Asia Tenggara,” lanjut Vanderkerff.

Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Wärtsilä berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui investasi dalam pengembangan keahlian lokal dan pembangkit listrik untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik yang andal dan berkelanjutan di seluruh kepulauan Indonesia.

“Melalui komitmen dan investasi kami, kami dapat membantu menyediakan solusi yang dapat diandalkan dan pembangkit listrik yang terjangkau untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempercepat dekarbonisasi di Indonesia,” ujar Wakil Presiden, Timur Tengah & Asia, Wärtsilä Energy Frederic Carron

Wärtsilä percaya bahwa untuk mencapai target iklim, emisi karbon harus mencapai puncaknya pada tahun 2025 dan berkurang setengahnya pada akhir dekade ini. Urgensi dari situasi ini sangat jelas, dan solusinya juga jelas: kita perlu meningkatkan energi terbarukan sebanyak tiga kali lipat dan memerlukan perubahan besar dalam tingkat investasi – hingga US$ 5,7 triliun per tahun pada tahun 2030 agar kita berada di jalur menuju Skenario Perjanjian Paris 1,5C.

“Memperkenalkan lebih banyak energi terbarukan tidaklah cukup untuk menghasilkan perubahan yang kita perlukan. Agar pembangkit listrik tenaga angin dan surya dapat berkembang, kita perlu membangun sistem energi yang andal, terjangkau, dan fleksibel, dan kita tidak dapat menundanya lebih lama lagi,” kata  Presiden Wärtsilä Energy Anders Lindberg

Wärtsilä telah mempelajari dan memodelkan lebih dari 190 sistem energi di seluruh dunia, menggunakan perangkat lunak simulasi pasar energi dan menemukan bahwa di seluruh dunia, pendekatan yang paling hemat biaya untuk mencapai 100% energi terbarukan adalah dengan menggabungkan energi terbarukan dengan fleksibilitas jaringan listrik. (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat