visitaaponce.com

Tips Pilih Sepatu Kerja yang Nyaman, Aman, dan Sehat

Tips Pilih Sepatu Kerja yang Nyaman, Aman, dan Sehat
Ilustrasi(Ist)

King Power mengenalkan serangkaian inovasi pada produk-produknya, dan sekaligus menegaskan komitmennya terhadap pasar Indonesia. King Power merupakan produksi King Power Safety (KPR) yang dikenal memiliki merek global di industri sepatu safety.

Di sela partisipasi KPR pada ekshibisi Manufacturing Indonesia 2023 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu-Sabtu (6-9/12/2023), Peter Yao, Managing Director King Power Safety membahas keaktifan KPR sebagai pelopor inovasi.

KPR juga penyuluh sejati dalam hal advokasi aspek keselamatan para pekerja di seluruh dunia, yang menempatkannya sebagai pemuncak di bisnis penyediaan sepatu keselamatan.

Baca juga : FertInnovation Challenge 2023 Tarik Ratusan Tim Bidang Pertanian

Dari keselamatan di tempat kerja hingga menunjang perjalanan harian di Indonesia, Peter Yoa menjelaskan, multi fungsi produk KPR guna mendukung pengembangan gaya hidup yang berorientasi pada keselamatan. "King Power lebih dari sekadar merek sepatu keselamatan ternama, namun King Power adalah wujud komitmen kami pada keunggulan dan inovasi," kata Peter Yao, kemarin.

KPR berkomitmen kuat untuk fokus memproduksi sepatu keselamatan berkualitas tinggi melampaui standar industri yang telah menempatkan masuk ke jajaran 5 besar merek sepatu keamanan di seluruh dunia. "Melalui lini produk yang beragam dan kemitraan strategis, kami memantapkan posisi di pasar internasional, membentang dari Singapura hingga Kanada," ujar Peter Yao.

Keunggulan KPR yang paling menonjol adalah pendekatan terhadap inovasi yang menjadi diferensiasi dari para pesaingnya. Inovasi bagi KPR lebih dari sekadar desain yang mewah, namun juga fokus pada implementasi praktis yang mampu memberi nilai tambah yang nyata bagi penggunanya.

Baca juga : PAKKI kembali Gelar Indonesia Construction Safety Award

Menyoroti jejak global KPR dan komitmennya terhadap pasar lokal, Peter Yao membahas kepatuhan perusahaan terhadap standar keamanan internasional dan pengaruhnya yang semakin besar di Indonesia. "Jaringan distribusi internasional kami jangkau hingga berbagai benua," kata Peter Yao.

Kepatuhan KPR terhadap standar keselamatan global tercermin pada sertifikasi yang dimiliki perusahaan seperti CSA Kanada, CE Eropa EN ISO 20345, dan SNI Indonesia.

KPR telah mendirikan kantor pusat di Jakarta dan tiga kantor cabang yang tersebar di Kalimantan, Sumatra, dan Surabaya, untuk memanfaatkan jaringan dealer dan menjangkau konsumen yang lebih luas.

Baca juga : ITC Leadership Summit 2023 Ajak Tenaga Kerja Bangun Inovasi dan Transformasi

Subkhan, Ketua Umum Forum QHSE BUMN Konstruksi dan Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional (DK3N), menyatakan, pentingnya penerapan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerja. "Alat Pelindung Diri (APD) yang efektif mendukung keselamatan kerja, baik di tempat kerja maupun saat melakukan perjalanan, dan itu aspek penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman," kata Subkhan.

Salah satu aspek penting dalam K3 adalah ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Penggunaan APD, termasuk sepatu safety, telah diatur pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010.
Sebagai salah satu aspek K3, sepatu safety memainkan peran penting dalam melindungi keselamatan pekerja. Sepatu ini melindungi kaki dari benturan atau cedera akibat kejatuhan benda keras dan memberikan perlindungan dari percikan roda, paparan bahan kimia, api, radiasi panas, dan suhu ekstrem. (B-4)

Baca juga : Kemenperin Jembatani Kebutuhan IKM dengan Teknologi Karya Startup

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat