visitaaponce.com

Bangun Rumah Bersubsidi di Serang, Infiniti Realty Gelar Akad Kredit Massal

Bangun Rumah Bersubsidi di Serang, Infiniti Realty Gelar Akad Kredit Massal
Infiniti Realty gelar akad kredit massal untuk perumahan bersubsidi berkualitas Mulia Gading Kencana(Ist)

INFINITI Realty gelar akad kredit massal pembelian rumah bersubsidi Perumahan Mulia Gading Kencana di di Hotel Swiss-Bellinn Modern Cikande, Serang, Sabtu (9/12) kemarin. Adapun, Mulia Gading Kencana (MGK) merupakan salah satu perumahan bersubsidi yang dibangun Infiniti Realty di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Akad kredit massal itu dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Direktur Consumer Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, manajemen Infiniti Realty, direktur utama puluhan vendor dan kontraktor serta ratusan konsumen yang akan menempati Perumahan MGK.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rumah adalah kebutuhan primer, karena itu penyediaan hunian layak huni untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Serang. 

Baca juga: BTN Biayai 5,6 Juta Masyarakat Miliki Hunian Selama 47 Tahun

“Selamat kepada masyarakat yang melakukan akad kredit massal di Perumahan MGK hari ini. Insyaallah dimulai dari rumah yang baik ini, bapak ibu dapat membangun rumah tangga yang baik dan sejahtera karena kesejahteraan berawal dari rumah. Kalau belum memiliki rumah, maka hati tidak tenang karena rumah menjadi tempat keluarga berlindung,” ungkap Tatu.

“Alhamdulillah hari ini Pak Samuel turut membangun perumahan subsidi untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah),” tambahnya.

Baca juga: Grandia Liv Hunian Skandinavian di Parung Panjang Ditawarkan Mulai Rp400 jutaan.

Dalam acara ini, dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan Perumahan MGK yang dilakukan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan disaksikan oleh Kapolres Kabupaten Serang AKBP Wiwin Setiawan, Direktur Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Hirwandi Gafar beserta seluruh manajemen Infiniti Realty.

Sementara itu, Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Serang atas pembangunan perumahan MGK. 



“Saya sudah melihat langsung dan penataan perumahan MGK bagus karena ada ahli planologinya. Terus airnya juga menggunakan PDAM, terima kasih ibu Bupati,” katanya.

Hirwandi juga menyampaikan, Perumahan MGK dibangun dengan dinding pemisah (double dinding), struktur pondasi, besar ketembalan kolom besi dan balok juga sudah sesuai spesifikasi pemerintah dengan bahan material yang berkualitas.

“Sarana prasarananya lingkungan juga tertata rapi, bahkan jembatannya keren sekali,” ungkap Hirwandi yang memuji perumahan MGK. Hirwandi mengharapkan MGK dapat menjadi salah satu contoh perumahan bersubsidi terbaik.

Direktur Utama Infiniti Realty Samuel S. Huang mengatakan, pembangunan Perumahan MGK merupakan bentuk kepedulian Perseroan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah agar dapat memiliki rumah layak huni berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami berkomitmen untuk membangun rumah terbaik bagi masyarakat yang belum memiliki rumah karena rumah pertama bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Sesuai tagline kami: “Wujudkan Mimpi; Miliki Rumah Sendiri,” kata Samuel yang juga menjabat Bendahara Umum DPP REI (Real Estate Indonesia).

Dukungan Pemerintah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan rasa terimakasihnya bagi para investor yang turut andil dalam pembangunan perumahan di wilayah Kabupaten Serang.

Bupati memuji MGK sebagai perumahan yang luar biasa dan menginspirasi karena dibangun dengan hati. Dia berharap Infiniti Realty dapat terus melanjutkan pembangunan rumah subsidi dan rumah sederhana sesuai target yaitu 2.000 unit.

Dengan demikian diharapkan permukiman di Kabupaten Serang terutama di sekitar kawasan industri menjadi lebih tertata rapi. Masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah idamannya.

“Meski dikenal sebagai pengembang proyek properti di segmen menengah atas, namun Pak Samuel mau membangun rumah bersubsidi untuk MBR. Saya yakin beliau tidak berorientasi mengejar keuntungan semata, tetapi ingin membantu masyarakat bawah. Kami menghargai dan semoga langkah ini mendorong pengembang-pengembang menengah besar lain di Serang untuk ikut membangun rumah subsidi,” ujar Tatu.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pengembang untuk bersama-sama membangun daerah tersebut. Untuk itu, dia memerintah seluruh jajarannya dari mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk mendorong dan memberi kemudahan investasi kepada para investor. 

“Kalau ada aksi premanisme kepada investor, jangan takut untuk melaporkan kepada kami dan kepolisian. Karena kalau iklim investasi tidak kondusif, investor akan hengkang dan itu akan merugikan semua pihak. Patut diingat bahwa kehadiran investor akan membuka banyak lapangan kerja bagi warga sekitarnya,” tegasnya.

Hal senada juga diungkap Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan. Wiwin menegaskan tidak boleh ada aksi-aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat dan mengganggu dunia usaha di Kabupaten Serang. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat