visitaaponce.com

Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Jawa Timur-Bali-Nusra

Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Jawa Timur-Bali-Nusra 
Tower Site Hub Oebobo di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan tower penopang jaringan Indosat Ooredoo Hutchison(Dok.Indosat)

MENGANTISIPASI lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Indosat menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di hampir 100 point of interest (POI).

Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru, dari mulai bandara, terminal bus, stasiun kereta api, jalan tol, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga sarana beribadah.

Secara khusus, penguatan kapasitas jaringan dilakukan dengan memperkuat Radio Access Network (RAN) di 229 sites, deployment 6 unit mobile based transmission station (MBTS) yang disiagakan seperti di Pantai Legian, Pantai Pandawa, Wisata Ijen, hingga penguatan kapasitas teknologi end-to-end (E2E) pada 47 sites.

Baca juga: Tri dan Akademi Garudaku Gelar H3RO Gaming Academy

“Kami terus berfokus melakukan peningkatan kapasitas jaringan khususnya dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini. Kami berkomitmen memberikan layanan kelas dunia bagi pelanggan, sehingga mereka bisa berlibur dengan bahagia dan nyaman. Di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra sendiri kami memperkirakan kenaikan trafik terutama terjadi di daerah Lamongan, Mojokerto, Jombang, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur,” Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

Menurut Steve, pihaknya juga mengaktifkan Command Center selama 24 jam yang terletak di Surabaya, didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomasi. 

Baca juga: Apresiasi Pelanggan Setia, Tri Hadirkan Gelar Program Kebut Hadiah BombasTri

Teknologi ini digunakan untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara berkala di masa liburan Nataru. Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard.

 

Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan

Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, komitmen Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga akan dirasakan oleh lebih dari 5.600 anak yatim di seluruh Indonesia. 

Kesempatan penuh kasih untuk berbagi tahun ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi.

Mengusung tema “Indosat Berbagi Kebaikan”, menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023. 

“Periode akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun penuh dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat di Indonesia,” kata Vikram. (PO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat