visitaaponce.com

Kendati Sarjana Hukum, Pengusaha Muda ini Sukses Bangun Startup Teknologi

Kendati Sarjana Hukum, Pengusaha Muda ini Sukses Bangun Startup Teknologi
Feby M Faisdal, pendiri dan pemilik startup Inacash, dan MMB Group.(Ist)

DI era digital, sejumlah pengusaha milenial dan generasi Z bermunculan. Kesuksesan dari kalangan generasi muda tak sekadar mampu membangun perusahaan tetapi juga memberi inspirasi kepada kaum muda lainnya.

Salah satu pengusaha muda yang telah menorehkan kesuksesan adalah Feby M Faisal. Feby adalah seorang pengusaha muda sukses yang menerapkan inovasi dalam sektor bisnis digital.  

Dengan semangat, inovasi, dan keberanian untuk menghadapi tantangan, Feby telah membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan.

Baca juga: Bank Saqu Beri Dukungan Majukan Para Solopreneur

Sebelum menjadi pengusaha yang sukses seperti sekarang, Feby telah merintis dan tertarik terhadap dunia bisnis sejak usia 25 tahun.

Kendati memiliki latar belakang sarjana ilmu hukum dari Universitas Indonesia (UI), Feby tetap membuka wawasan dan tertarik dengan ide-ide kreatif bidang teknologi.

Selain itu, berbagai pengalaman mentoring, pelatihan bahkan aktivitas sosial yang telah dijalaniya telah memperkaya wawasan Feby yang mendorong tak henti untuk berubah.

Salah satu hal yang membuat Feby begitu menarik adalah dedikasinya terhadap bisnis digital dan pendidikan.

Melalui perusahaan startup miliknya, Feby memulai dengan membangun Inacash, sebuah penyedia jasa pembayaran (PJP) non-bank yang telah mendapat izin dari Bank Indonesia.

Baca juga: Peserta Diplomat Success Challenge Ditantang Terapkan Strategi Bisnis dari Hulu ke Hilir

Saat ini, Feby juga menjadi investor sekaligus founder dari MMB Group (Magna Mardika Berdikari) yang merupakan perusahaan teknologi yang melakukan pembuatan dan pengembangan platform-platform digital sebagai solusi-solusi revolusioner yang mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi.

Pendekatan Feby yang berani terhadap risiko telah membantunya untuk mengekspansi bisnisnya skala yang lebih luas dan memberikan dampak positif yang cukup signifikan.

Namun, kesuksesan Feby M Faisal tidak hanya terbatas pada aspek bisnis semata. Dia juga dikenal sebagai seorang anak muda yang sangat peduli pada pendidikan dan peduli akan tanggung jawab sosial.

Tak hanya itu, Feby juga banyak menginisiasi komunitas dan gerakan sosial di bidang pendidikan, budaya dan sosial.

Baca juga: Pevita Pearce Beri Trik Hyperfocus Capai Kesuksesan sebagai Solopreneur

Melalui berbagai inisiatif program yang dibuatnya, Feby bersama rekan-rekanya telah berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Dalam kesulsesam, Feby memiliki prinsip bahwa kesuksesan sejati diukur dari sejauh mana seseorang mampu memberi dampak positif bagi orang lain.

Dalam pendidikan, ia terus mengembangkan ilmu yang dimilikinya. Tak mengherankan, saat ini Feby  sedang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Indonesia.

Perjalanan karier, visi, dan nilai-nilai yang dijunjung Feby sebagai  pengusaha muda ini telah berhasil menarik perhatian.

Melalui dedikasinya terhadap inovasi, pendidikan, kepemimpinan yang inklusif, dan komitmen terhadap tanggung jawab sosial, Feby M tidak hanya menjadi contoh sukses, tetapi juga sumber inspirasi bagi generasi muda. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat