visitaaponce.com

Ini 2 Rekomendasi Reksa Dana untuk Investor Pemula

Ini 2 Rekomendasi Reksa Dana untuk Investor Pemula
Ilustrasi.(DOK IST)

PLT Direktur Utama PT BRI Manajemen Investasi Ira Irmalia Sjam mengatakan bahwa pihaknya selalu mendengarkan kebutuhan investasi bagi para nasabah dan calon investor.

Karena itu reksa dana Seruni Pasar Uang II (SPU II) dan Balanced Regular Income Fund (BRIF). Keduanya disebutkan cocok untuk yang baru mengenal investasi.

“SPU II cocok bagi investor pemula. Hal ini karena SPU II memiliki likuiditas yang tinggi, serta ada potensi memperoleh pendapatan yang optimal dengan risiko yang relatif rendah. Untuk membeli produk tersebut, calon investor cukup mengeluarkan dana minimal Rp10.000,” ujar Ira dalam keterangannya, Jumat (5/1).

Sementara BRIF sangat cocok sebagai instrumen diversifikasi investasi, karena memiliki fitur yang unik yaitu memberikan dividen setiap bulannya.

Dengan adanya potensi penurunan suku bunga pada 2024, maka investasi pada reksa dana BRIF, yang underlying asset-nya termasuk instrumen surat utang, berpotensi memberikan imbal hasil investasi yang optimal.

Terpisah, Chief Investment Officer (CIO) BRI-MI, Herman Tjahjadi, melihat sejumlah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh investor sepanjang 2024. Menurutnya, dengan melandainya inflasi dan adanya potensi dipangkasnya suku bunga, serta adanya kepastian hasil pemilu di pertengahan 2024, bisa menjadi sentimen positif bagi pasar modal domestik, seperti obligasi dan saham.

“Dari sisi prospek investasi, kami melihat prospek investasi untuk reksadana berbasis pasar uang dan pendapatan tetap dapat dipilih sebagai produk investasi yang cocok untuk diakumulasi, khususnya di semester pertama di tahun 2024” ujar Herman. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat