visitaaponce.com

Blitz dan Sayurbox Kolaborasi Optimalkan Gaya Hidup Sehat Ramah Lingkungan

Blitz dan Sayurbox Kolaborasi Optimalkan Gaya Hidup Sehat Ramah Lingkungan
Armada motor listrik Blitz mengantarkan pesanan Sayurbox(Dok. Sayurbox)

PRODUSEN motor listrik, Blitz, menjalin kolaborasi dengan platform Sayurbox dengan menyediakan armada kendaraan listrik miliknya untuk memaksimalkan model bisnis pertanian ke konsumen (farm-to-table) yang dijalankan Sayurbox.

Lewat model bisnis itu, buah dan sayur yang dihasilkan mitra petani Sayurbox, diantarkan langsung ke konsumen. Saat ini, Sayurbox telah menghubungkan lebih dari 10.000 petani dan produsen lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dengan para konsumen melalui platformnya yang menyediakan lebih dari 5 ribu produk organik dan anorganik.

"Armada motor EV Blitz mampu mengoptimalkan biaya operasional sambil tetap menjaga kualitas barang-barang hantaran milik konsumen Sayurbox," tulis Sayurbox dalam keterangannya.

Baca juga : Simak, Ini Dia 10 Manfaat dan Cara Mengolah Daun Katuk

Semenjak beroperasi dari kuartal ke dua di 2022, Blitz sudah berpengalaman dan dibekali peralatan yang mumpuni untuk mengantarkan barang belanjaan segar (buah, daging, sayur), barang beku (daging, es krim), makanan dan minuman jadi, bahkan obat-obatan serta vaksin. 

Sayurbox menggandeng Blitz untuk memanfaatkan armada pengiriman mereka yang optimal, terdiri dari motor listrik (EV). Armada ini semakin diminati karena lebih ramah lingkungan dan menghasilkan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan berbasis bahan bakar minyak. 

Baca juga : Mandiri Pangan Bersama Elektrifikasi Pertanian

Rata-rata, setiap perjalanan sejauh 1 kilometer dengan motor EV mengeluarkan emisi 60% lebih sedikit dibandingkan motor berbasis BBM. 

"Tak hanya sayur dan buah, Sayurbox mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan lebih mudah dan nyaman dengan menawarkan berbagai macam keperluan belanja sehari-hari, mulai dari daging, susu, makanan siap saji, bumbu-bumbu dapur, kebutuhan pokok, hingga produk perawatan rumah serta perawatan tubuh dan kesehatan," imbuh Sayurbox.

Saat ini, Sayurbox tersedia untuk Masyarakat Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Bali, lengkap dengan layanan pengiriman belanja Same Day dan next Day yang didukung oleh Blitz.

Blitz juga meningkatkan efisiensi pengiriman Sayurbox melalui perencanaan rute yang pintar, memastikan pengelolaan armada lebih tepat guna dan penjadwalan lebih efektif seiring dengan peningkatan jumlah rute yang diakomodasi. 

Sistem manajemen pengemudi yang diterapkan oleh Blitz berperan dalam optimalisasi operasional pengiriman, meningkatkan kinerja para pengemudi, dan akhirnya, berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan.

"Sampai saat ini, Blitz telah menyelesaikan 5,8 juta pengiriman menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, mengurangi emisi karbon lebih dari 10 juta kilogram," ungkap Blitz.

Do 2024, Blitz berencana untuk memperluas jangkauan ke 60 kota di Indonesia dan empat kota Asia lain, dengan misi mendorong percepatan perubahan sosial dan lingkungan, meningkatkan pendapatan, dan keamanan para pengemudi sambil turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dari industri logistik. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat