visitaaponce.com

Merger Global Mediacom dan Media Nusantara Citra Belum Tunjukkan Hasil

Merger Global Mediacom dan Media Nusantara Citra Belum Tunjukkan Hasil
Layar informasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.(MI/Adam Dwi)

DIREKTUR Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan berdasarkan tanggapan Permintaan Penjelasan tanggal 2 Agustus 2022 Perseroan menyampaikan bahwa rencana merger PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) masih dalam tahap pendalaman/elaborasi belum terdapat proses definitif.

"Sampai dengan saat ini belum terdapat perkembangan informasi lebih lanjut terkait rencana merger tersebut," kata Nyoman, Rabu (17/1).

Baca juga: OJK Ungkap Kondisi Laporan Pemeriksaan Saham CUAN

Dalam materi Public Expose bulan Maret 2023, Perseroan menyampaikan akan melakukan restrukturisasi internal dalam rangka menciptakan grup konten dan digital entertainment terbesar di Indonesia, salah satunya pengambilalihan entitas anak dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) oleh PT MNC Studios International Tbk (MSIN).

Tujuan mereka, agar seluruh operasi konten dan platform digital milik Perseroan dapat disupervisi dan dikelola secara efektif dibawah satu manajemen.

Baca juga: Saham CUAN Masih Dipantau, Kapan Suspensi Dibuka?

"Bursa tidak mengatur mengenai tenggat waktu pelaksanaan merger. Berdasarkan POJK 74 tahun 2016 dalam hal Perusahaan akan melakukan merger harus mendapatkan persetujuan RUPS. Namun sampai dengan saat ini Perseroan belum melaksanakan RUPS dengan agenda persetujuan merger," kata Nyoman.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat