visitaaponce.com

Citraland BSB City Tawarkan Hunian 2 Lantai Mulai dari Rp2 Miliaran

Citraland BSB City Tawarkan Hunian 2 Lantai Mulai dari Rp2 Miliaran
Hunian Clavio di Cluster Serena Hill Citraland BSB City Semarang(Ist)

MEMBUKA awal 2024, Citraland BSB City Semarang menawarkan tipe hunian modern terbaru itu berada di Cluster Serena Hill yang tertajuk Clavio. Hunian dua lantai ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp2 miliar

Deputy General Manager Citraland BSB City Semarang Dessaf Setia Permana menyampaikan, Citraland BSB City Semarang selalu mengusung konsep hunian modern di tiap clusternya. Berbagai model dan konsep hunian tersebut merupakan hasil evaluasi, inovasi, sekaligus upgrade terhadap keinginan pasar yang semakin modern dan dinamis.

“Kami menawarkan varian baru Clavio rumah 2 lantai dengan konsep tropical modern architecture memadukan keindahan alam tropis dan fungsionalitas modern, konsep arsitektur rumah ini menciptakan ruang yang harmonis dan nyaman bagi penghuninya,” kata Dessaf, Kamis (18/1).

Baca juga: Franchise Day Exhibition di CitraLand BSB City Tawarkan Bisnis Waralaba

Dessaf menjelaskan, Cluster Serena Hill dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar dengan jumlah hunian total sebanyak 265 unit rumah. Kawasan ini dikembangkan dengan desain unik yang festive dan dinamis sangat cocok bagi para milenial.

Keunggulan lain cluster ini adalah ke depan akan dihadirkan fasilitas Sport Club yang lokasinya berdampingan. Adapun, rumah 2 lantai berdimensi 9 x 22 meter  dengan luas tanah 198 m2 dan luas bangunan 120 m2. Lantai 1 memiliki ruang: carport, ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar tidur tamu, kamar mandi, area servis. Sedangkan Lantai 2 memiliki ruang: kamar tidur utama, kamar tidur anak, kamar mandi dan ruang keluarga, ditawarkan dengan harga mulai Rp2 miliar.

Sebagai informasi, Citraland BSB City menjadi bagian dari masterplan 1.000 hektar kota satelit Bukit Semarang Baru yang mengintegrasikan area residential premium, pusat bisnis modern, mall, dan sekolah. PT Ciputra Mitra Tunas terus berkreasi menghadirkan berbagai konsep hunian di tiap-tiap clusternya.

Baca juga: Peminat Rumah Mewah di Kota Tegal Tinggi, CitraLand Optimistis Kembangkan Lahan Baru

Perkembangan industri properti Semarang kini kian bergeser ke sisi Barat Kota. Beberapa indikatornya ialah perkembangan pembangunan infrastruktur skala nasional contohnya sudah tersambungnya akses tol trans jawa Batang – Semarang – Demak.

Citraland BSB City sangat strategis menuju ke semua fasilitas yang tersedia, untuk sarana pendidikan tersedia Sekolah Al-Azhar (TK- SMA) dan Sekolah Marsudirini (TK-SD). Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, hadir beberapa minimarket. Telah hadir juga berbagai restoran cepat saji ternama seperti KFC, Starbucks, Burger King, McDonald, dan Pizza Hut.

Tak lama lagi wilayah ini akan makin terdukung oleh rencana pembuatan Exit Tol Ngaliyan, kehadiran berbagai magnet pendidikan maupun pusat bisnis, seperti Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknologi Pertanian Kampus Terpadu Unika @BSB, BCA Call Center, bank Mandiri, sedang dibangun pasar modern, dan rumah sakit serta yang paling baru ialah sudah beroperasinya pusat perbelanjaan modern Uptown Mall yang mengusung konsep green building yang ramah lingkungan.

Marketing Manager Citraland BSB City Semarang Ronny Hermawan menambahkan, di kawasan tersebut  telah melaksanakan groundbreaking Ruko Victoria Square tahap pertama. Ini membuktikan komitmen kami grup ciputra untuk makin meningkatkan fasilitas di kawasan itu.  Dengan makin banyaknya area komersial, maka semakin layak menjadi kota mandiri di Semarang.

Ronny mengatakan, telah membuka penjualan tahap kedua Ruko Victoria Square, sehingga bagi investor maupun end-user yang belum kebagian untuk mendapatkan unit ruko tahap pertama bisa memiliki ruko di tahap kedua. Unit Ruko Victoria Square sendiri memiliki luas tanah 75 m2 dan luas bangunan 85 m2 atau 96 m2.
”Ruko Victoria Square tahap kedua kami tawarkan mulai harga Rp2 miliar. Menyambut tahun 2024, konsumen akan diberikan promo berupa bonus 1x pengalihan nama, free sepasang jam tangan Garmin, DP yang bisa dicicil 12x,” jalas Ronny.

Tren positif

Sementara itu, Consumer Asset Division Head China Construction Bank Indonesia Chandra Bachtiar dalam paparannya, tentang prospek bisnis properti di 2024 mengatakan, pertumbuhan di industri properti di 2024 masih akan mengalami tren positif. Beberapa indikator yang mendukung hal tersebut.

Pertama, Suku Bunga. Meskipun Bl-Rate saat ini kondisinya telah naik di angka 6%, namun selama 3 bulan terakhir di tahun 2023 suku bunga acuan tersebut tetap dipertahankan atau stabil, hal ini menandakan dari Bank Sentral sendiri masih optimis bahwa penetapan tersebut dapat membantu perbankan untuk bisa menyalurkan kredit.

”Kisaran suku bunga KPR per Januari 2024 ini dari beberapa masih di kisaran 5% untuk segmen primary dan 6 - 7% untuk segmen secondary. Di samping itu kenaikan BI-Rate di tahun 2023 tidak mempengaruhi peningkatan suku bunga KPR pada umumnya,” kata Chandra Bachtiar.

Kedua, Infrastruktur. Meskipun memasuki tahun politik, namun pembangunan infrastruktur yang menghubungkan jalur transportasi hingga saat ini masih terus dijalankan. Kemudahan akses inilah yang menjadi kunci bahwa properti masih memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan akan semakin diminati oleh masyarakat secara luas.

Ketiga, Demografi. Pertumbuhan KPR dalam beberapa tahun terakhir ini didominasi usia muda (milenial). Porsi kepemilikan kredit perumahan oleh usia 26-35 thn mengalami peningkatan. Terjadi perubahan perilaku debitur KPR di beberapa tipe, yaitu debitur usia muda saat ini lebih mendominasi KPR untuk tipe rumah tapak 22-70 m2. Sementara itu pangsa KPR yg dimiliki oleh debitur usia 36-45 tahun mengalami penurunan sejak tahun 2014.

”Hal ini juga dilihat sebagi peluang oleh perbankan sehingga banyak Bank yang memberikan kemudahan bagi kaum muda untuk bisa memiliki rumah melalui KPR, mulai dari tenor/jangka waktu yang lebih panjang, uang muka lebih yang ringan dan beberapa ada yang menawarkan 0% dengan syarat tertentu,” jelasnya.

Keempat, Kebijakan Finansial. Terlepas dari tahun ini merupakan tahun politik, lanjutnya, pemerintah hingga saat ini masih mengeluarkan kebijakan yang "Pro-Growth" untuk semua sektor, termasuk di industri properti.
Berbagai kebijakan telah dikeluarkan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, dan mendukung masyarakat untuk bisa memiliki tempat tinggal. Misalnya, aturan pembebasan PPN 100% ditanggung pemerintah (PPN DTP), berlaku mulai November 2023 hingga Juni 2024 bagi rumah baru seharga Rp2 miliar.

”Juga masih diberikan relaksasi Loan To Value (LTV), aturan yang memungkinkan bank dapat memberikan DP ringan diperpanjang hingga 31 Desember 2024,” pungkas Chandra Bachtiar. 

Pujian Ahli Feng Shui

Praktisi Feng Shui Linda Kusuma memuji, desain rumah tipe Clavio ini yang menekankan penggunaan material alami, pencahayaan alami yang maksimal, serta integrasi ruang terbuka untuk mengoptimalkan iklim tropis.
Menurutnya, material Alami yang digunakan antara lain: kayu, batu dan taman dalam desain eksterior yang memberikan sentuhan alami yang hangat akan memberikan keseimbangan dengan lingkungan sekitar.

”Saya sangat suka desain ventilasi mengoptimalkan pengaturan cakrawala terbuka, jendela kaca besar, dan ventilasi silang dirancang untuk memaksimalkan aliran udara alami, menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman di dalam rumah,” jelas dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana ini. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat