visitaaponce.com

Merek Sepatu Lari Saucony Buka Toko Ketiga di Indonesia

Merek Sepatu Lari Saucony Buka Toko Ketiga di Indonesia
Andhika Pratama.(Dokpri.)

MEREK sepatu lari, Saucony, mengumumkan pembukaan toko flagship ketiganya di Indonesia, tepatnya Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Ini menyusul pembukaan dua gerai lain di Tunjungan Plaza, Surabaya, dan Gandaria City, Jakarta, pada Desember 2023.

Pencapaian ini memperkuat komitmen Saucony yang berdiri sejak 1898 terhadap tradisi, kinerja, dan inovasi dalam industri lari. Sebagai pemimpin global dan sebagai bagian dari Wolverine World Wide Inc, Saucony terkenal dengan sepatu lari, pakaian, dan alas kaki retro yang berkualitas tinggi dengan teknologi unggulan seperti PWRRUN PB, PWRRUN+, dan Speedroll di segmen Road, Trail, dan Originals. 

"Pada Saucony, kami percaya pada kekuatan berlari untuk kebaikan yang lebih besar. Standar Run For Good kami bukan hanya komitmen untuk kinerja luar biasa tetapi juga prinsip berkelanjutan. Kami bertujuan mencapai tujuan berkelanjutan sambil menyajikan produk terbaik yang memenuhi kebutuhan para pelari di setiap tingkatan," kata Andhika Pratama, COO PT Surya Bumi Retailindo, Jakarta, Jumat (19/1).

Baca juga: Pembiayaan Korporasi Naik di Desember 2023

Memiliki komitmen sebagai sustainability brand, Saucony ingin memperkenalkan gerakan CSR Trade-in Shoes selama pembukaan toko pertamanya dan melanjutkan gerakan ini ke toko-toko selanjutnya. Menurut Andhika, gerakan ini muncul karena keresahan tentang banyaknya limbah sepatu seiring dengan perkembangan industri running di Indonesia dan dunia. 

Menurut data dari www.circularonline.co.uk , sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahun. Ujungnya, sekitar 22 miliar di antara produksi itu berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi limbah. Fakta tentang produksi dan pembuangan sepatu bekas memberikan kontribusi terhadap polusi lingkungan, karena limbah sepatu juga dapat memengaruhi kualitas udara dan air, karena mengandung zat beracun.

Baca juga: Dengan Investasi Rp700 Miliar, Summaba Diyakini Jadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru

Untuk menanggulangi masalah ini, Saucony Indonesia ingin mengundang seluruh konsumennya untuk membawa sepatu bekasnya ke toko dan berpartisipasi dalam gerakan Trade-in Shoes. "Sebagai apresiasi, kami akan memberikan voucer senilai Rp500.000 untuk pembelian produk Saucony selanjutnya yang berlaku di seluruh toko kami," tuturnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat