visitaaponce.com

Dengan Investasi Rp700 Miliar, Summaba Diyakini Jadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru

Dengan Investasi Rp700 Miliar, Summaba Diyakini Jadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru 
Pembukaan Summarecon Mall Bandung, Kami (18/1/2023)(Ist)

PT Summarecon Agung Tbk. kini resmi membuka Summarecon Mall Bandung mulai Kamis (18/1). Pusat ritel yang dibangun dengan memakan investasi hingga Rp700 miliar ini dipercaya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi bagi wilayah Bandung Timur. 

President Director PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi mengatakan, adanya Summarecon Mall Bandung (Summaba) ini merupakan wujud komitmen Summarecon Bandung untuk melengkapi fasilitas di dalam kawasan. Sehingga, fasilitas di Kawasan Summarecon Bandung semakin lengkap dengan hadirnya Summaba yang dibangun diatas lahan seluas 10 hektar dengan luas area penyewaaan mencapai kurang lebih 46.000 meter persegi (m2)

“Fasilitas tersebut merupakan destinasi belanja dan hiburan bagi warga kota Bandung dan sekitarnya. Summarecon Mall Bandung ini menjadi pusat perbelanjaan ke-6 yang dimiliki oleh Summarecon,” ungkap Adhi dalam pembukaan Summarecon Mall Bandung, Kamis (18/1).

Baca juga: Summarecon Diganjar 3 Penghargaan dalam Ajang FIABCI Awards Indonesia 2023

Menurut Adhi, dengan hadirnya Summaba berpotensi menyumbang 8% hingga 10% dari total keseluruhan recurring income milik Summarecon Agung. Hingga saat ini lima pusat perbelanjaan telah dikelola dengan sangat baik oleh Summarecon sejak 1990 silam, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, dan kehadiran dari Summarecon Villaggio Outlets mulai dibuka di akhir 2023

“Kehadiran Summaba diharapkan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur, diantaranya dengan menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung. Sehingga, kehidupan warga sekitar menjadi meningkat, menjaga daya beli masyarakat dan ikut menyumbang konsumsi domestik,” jelas Adhi. 

Head of Leasing Summarecon Region 1 San Budi mengatakan, Summarecon Mall secara rutin mengadakan acara festival kuliner. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang atau mewadahi eksistensi pelaku UMKM bidang kuliner. 

Baca juga: Summarecon Sabet Dua Penghargaan Dalam Ajang PropertyGuru Asia Awards ke-18

“Sebelum mall buka kita tawarkan asosiasi pusat belanja mengadakan festival untuk umkm. Di mall sendiri ada kreatif art market festival dimana kita mewadahi pelaku kreatif Kota Bandung. Mereka  boleh gelar hasil karyanya,” ungkap San Budi. 

Konsep Hijau Tropical Garden 

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan menambahkan, pembangunan Summaba mengusung konsep Tropical Garden dengan menghadirkan ruang terbuka di tengah mall, Swarfa Courtyard. Konsep ini diambil untuk mengoptimalkan udara Bandung, khususnya Gedebage lokasi Summarecon Bandung dikembangkan. 

“Lokasi Summarecon Bandung ini sangat indah, dengan diapit pegunungan, sayang sekali apabila udara sejuk dan keindahan alam tersebut tidak kita manfaatkan, makanya kita hadirkan Sawarga Courtyard di tengah mall untuk mengabadikan hal tersebut,” kata Juni. 

Selain fasilitas dan fitur baru, SUMMABA juga hadir dengan pilihan tenant-tenant terbaik, diantaranya yaitu Rambla Super Department Store, Happy Harvest Supermarket yang membuka toko barunya di Bandung, Studio XXI IMAX, JD Sports Indonesia, hingga French Bakery Cafe yang tengah digemari masyarakat, Monsieur Spoon. Tidak kalah menarik adalah kehadiran Timezone terbesar, dan terlengkap di Kota Bandung, serta puluhan tenant-tenant istimewa lainnya,” demikian lanjut Juni. 

“Summaba menargetkan jumlah okupansi pengunjung sebanyak 25 ribu hingga 30 ribu perhari di hari kerja (weekday) dan 30 ribu hingga 45 ribu pengunjung perhari di akhir pekan (weekend),” imbuh Juni.

Summarecon Mall Bandung berlokasi di dalam kawasan township Summarecon Bandung. Kawasan seluas 300 hektar ini telah dikembangkan sejak 2015 silam. Ribuan unit hunian dan ratusan unit komersial yang telah dibangun.

Summaba hadir dengan berbagai keistimewaan, untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat Kota Bandung. Selain mengusuk konsep hijau, Summaba juga kental dengan kearifan lokal dengan memberikan nama lobi mall dengan Bahasa Sunda. 

Konsep ini dipilih untuk lebih mendekatkan diri dengan kearifan khas Kota Bandung seperti Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur. 

Intan Nuraini, salah satu pengunjung Summaba mengaku terpukau saat berkunjung ke Summaba. Selain lebih lengkap Summaba juga didesign secara cantik.

“Mall di sekitar Gedebage memang belum ada, jadi dengan hadirnya Summaba kita seneng sih, bisa hangout sehabis pulang kerja, tenantnya juga lebih lengkap,” kata Intan. 

Summaba dapat dijangkau publik dengan mudah melalui berbagai akses, diantaranya akses tol Gedebage KM 149 Padaleunyi. Selain itu tersedia pula shuttle bus Summaba dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage. Pembukaan Summaba akan diikuti dengan rangkaian acara dan program belanja yang menarik seperti potongan harga hingga 70% sampai dengan akhir Januari 2024. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat