visitaaponce.com

Cak Imin Pemerintah Abai terhadap Petani dan Nelayan

Cak Imin: Pemerintah Abai terhadap Petani dan Nelayan
Cawapres Muhaimin Iskandar(Youtube Metro TV)

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan pemerintah saat ini abai terhadap nasib petani dan nelayan. Itu dianggap sangat miris mengingat mereka adalah salah satu penopang perekonomian bangsa, terutama saat pandemi covid-19 menyerang.

"Petani adalah penolong negeri, tetapi kita menyaksikan negara dan pemerintah abai terhadap nasib petani dan nelayan kita," ujar Cak Imin di debat kedua cawapres, Minggu (21/1).

Mengutip hasil sensus pertanian BPS, Cak Imin mengatakan dalam 10 tahun terakhir, 16 juta rumah tangga petani gurem hanya memiliki lahan sekitar setengah hektare. Di sisi lain, ada seseorang yang memiliki dan menguasai tanah hingga 500 ribu hektare.

Baca juga : Cak Imin Dinilai Kuasai Debat Cawapres

Dalam debat kedua cawapres, Cak Imin maju sebagai cawapres pertama yang memaparkan visi dan misi. Sebagaimana diketahui, tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Cak Imin terlihat lugas dan tegas dalam menyampaikan visi misinya. Sebelumnya, Anies mengatakan pasangan cawapresnya itu sudah menguasai tema debat kali ini. (Ant/Z-11)

Baca juga : Sebut Banyak Petani Kekurangan Tanah, Cak Imin Singgung ada yang Punya Tanah Sampai 500 Ribu Ha

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat