visitaaponce.com

Polri Gandeng Pakar Tingkatkan Keamanan Industri Kripto

Polri Gandeng Pakar Tingkatkan Keamanan Industri Kripto
Ilustrasi.(AFP/OZAN KOSE)

POLRI berupaya meningkatkan keamanan industri kripto di Indonesia. Hal tersebut untuk menekan kejahatan keuangan di sektor kripto seperti penipuan, pencucian uang, dan investasi ilegal.

"Kolaborasi dengan ahli teknologi dan pertukaran informasi dengan para ahli menjadi sangat penting dalam upaya memerangi kejahatan digital," kata Wadir Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Samsul Arifin dalam keterangan tertulis, Senin (29/1).

Samsul menekankan pentingnya pemahaman terhadap teknologi digital bagi penegak hukum. Khususnya terkait perkembangan mata uang kripto.

Baca juga: Inilah Prediksi Pasar Finansial Tahun 2024 dari Analis Pasar Finansial Octa

"Penegak hukum perlu mengerti bagaimana teknologi ini beroperasi dan bagaimana teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas kriminal," ujar dia.

Samsul menyebut kasus kejahatan kripto meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Teranyar, pencurian uang kripto senilai Rp5,1 miliar di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Begini Dampak pada Mata Uang Kripto Jika ETF Bitcoin Spot Disetujui SEC AS

"Kekhawatiran terhadap kurangnya pengetahuan masyarakat tentang investasi kripto dan teknologi blockchain tetap menjadi isu," jelas dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat