visitaaponce.com

Waterway Raih Sertifikasi Halal dari Kementerian Agama

Waterway Raih Sertifikasi Halal dari Kementerian Agama
Waterway, menjadi penyedia air minum dengan sistem reverse osmosis (RO) pertama kali yang tersertifikasi halal Indonesia.(Ist)

WATERWAY, menjadi penyedia air minum dengan sistem reverse osmosis (RO) pertama kali yang tersertifikasi halal Indonesia.

Sebelumnya, Waterway yang dikenal sebagai dispenser air minum RO atau air keran siap minum juga memiliki sertifikat kelayakan air sesuai standard World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan.

Dengan demikian, Waterway yang diluncurkan akhir Desember 2022, benar-benar produk yang menyediakan air minum murni, bersih, sehat dan halal.

Baca juga : Cegah Kenaikan Kasus, Pemerintah Gencarkan Skrining Tb Anak

“Dengan sertifikat halal ini membuat semua kalangan konsumen semakin yakin dalam menggunakan Waterway. Produk kami lulus uji penilaian Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama yang menyatakan sudah sesuai syariat Islam,” ucap CEO PT Intisarana Adisejahtera Yoseph Chandra, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/2).

PT Intisarana Adisejahtera adalah perusahaan yang memasarkan Waterway. Perusahaan ini dikenal luas memproduksi dan memasarkan Inti Solar, pemanas air tenaga matahari, produk peraih Superbrands yang nama dan purnajualnya sudah merata di seluruh Indonesia.

Yoseph menjelaskan Waterway memperoleh sertifikasi halal usai melewati rangkaian pengujian, pelatihan dan peninjauan atas standarisasi kebersihan, konsistensi bahan baku, lokasi penyimpanan bahan baku dan barang jadi, standar produksi hingga produk tersalurkan ke konsumen.

Baca juga : Capres Perlu Persiapkan Gagasan Preventif di Sektor Kesehatan

Berteknologi Korea, Waterway merupakan brand asli Indonesia yang mampu menghasilkan air minum bersih tanpa galon, tanpa ribet.

"Selain sehat, juga menghemat pengeluaran rutin rumah tangga, umur pemakaian produk yang sangat panjang, harga terjangkau, dengan fitur canggih dan desain sangat estetik," ujar Yoseph.

Saat ini, harga Waterway tipe termurah sebesar Rp9 juta-an, dan kini memiliki program cicilan hanya Rp800 ribu per bulan.

Baca juga : 55 Klinik Pratama PT Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna

"Penggunaan Waterway bisa hemat hingga 73% kebutuhan rutin pembelian air galon bulanan. Jika dihitung, biaya investasi akan balik modal dalam waktu 12 bulan saja."

Di awal 2024 ini, lanjut Yoseph, Waterway mulai meluncurkan produk komersial untuk kebutuhan hotel, restoran dan kafe.

“Ini menjadi energi bagi visi kami untuk memperluas penggunaan air minum RO yang sangat baik bagi kesehatan,” sambung Yoseph.

Baca juga : Air Minum dan Sanitasi Perlu Jadi Perhatian Capres-Cawapres

Adapun, penggunaan air minum bersumber dari sistem RO yang digunakan di negara maju seperti Singapura, Amerika, Eropa, dan Korea Selatan.

"Sesuai arus perkembangan dunia, Indonesia pun sedang menuju ke arah ini, yang diprediksi dalam 1-2 tahun mendatang akan banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia," tutupnya. (RO/S-2)

Baca juga : Sidang MK, Saksi Sebut Pembahasan RUU Kesehatan Libatkan Banyak Pihak

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat