visitaaponce.com

BTN Dukung Rencana Skema KPR 35 Tahun

BTN Dukung Rencana Skema KPR 35 Tahun
Foto udara perumahan subsidi di Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

BANK Tabungan Negara (BTN) mendukung rencana pemerintah mengeluarkan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bertenor 35 tahun. Perusahaan menilai skema itu akan membantu kepemilikan rumah bagi generasi muda di Tanah Air.

"Bank BTN mendukung rencana pemerintah mengeluarkan skema KPR 35 tahun tersebut. Skema tersebut akan mempermudah sekaligus meringankan cicilan masyarakat yang ingin memiliki rumah. Apalagi bagi Milenial dan Gen-Z," ujar Sekretaris Perusahaan BTN Ramon Armando saat dihubungi, Selasa (13/2).

Melalui skema tersebut, lanjutnya, masyarakat, utamanya generasi muda mendapatkan solusi untuk memiliki hunian sekaligus investasi masa depan. Itu juga akan mendongkrak sisi permintaan perumahan karena nasabah akan memiliki cicilan yang lebih rendah.

Baca juga : Mengurangi Backlog Lewat Creative Financing

Sedangkan dari sisi pembiayaan, BTN menilai program tersebut juga perlu didukung dengan skema yang menunjang kemampuan bank untuk menyalurkan pembiayaan.

"Kami melihat opsi suku bunga berjenjang akan menguntungkan bagi pihak nasabah dan bank. Karena secara historis, kemampuan nasabah cenderung akan naik seiring berjalannya waktu," pungkas Armando. (Mir/Z-7)

Baca juga : Taktik Tepat Tekan Backlog

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat