visitaaponce.com

Pertamina Raih Lima Penghargaan Pada Thailand Inventors Day 2024

Pertamina Raih Lima Penghargaan Pada Thailand Inventors Day 2024
Tim Pertamina raih penghargaan pada Thailand Inventors Day 2024.(HO)

PT PERTAMINA (Persero) meraih penghargaan di ajang Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Exposition (Ipitex) Thailand Inventors Day 2024 yang berlangsung di Bangkok International Trade Exhibition Center, Thailand, 2-6 Februari. Lima tim Pertamina yang berpartisipasi dalam ajang ini meraih empat penghargaan gold dan satu penghargaan emas. Bahkan salah satu tim mendapatkan nilai tertinggi sehingga meraih penghargaan Grand Prize.

Kelima karya tim Pertamina yang mendapat penghargaan ialah 'Increase Oil Production with Electric Desalter's Reliability Improvement using U-Channel Electrode Clamp in Regional 5 Pertamina Internasional EP' yang meraih meraih penghargaan Grand Prize dan Gold Awards, Blending Prediction Blendic as a Digital Calculation for Oil Viscosity Prediction on Lube Oil Blending Process at PT Pertamina Lubricants (Gold dan Special Award dari China Association of Inventions).

Penghargaan juga diterima karya berujul 'PEARL 'Petroleum Engineering Application' 4.0 as A Digital Transformation in Evaluating and Designing Artificial Lift at Oil Field PT Pertamina Hulu Energi (Gold dan Special Award dari Nizhny Novgorod State Technical University), Enhancing The Effectiveness of Preventive Maintenance Through The Innovation of Liquid Grease "PROTEQ" at PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan (Gold dan Special Award dari Korea Invention Promotion Association), serta Increasing Oil & Gas Contingent Resources Using ECHA Berhasil (Silver dan Special Award dari Association of Polish Inventors and Rationalizers)

Baca juga : Raih PROPER Hijau, MHU Teruskan Pengembangan Inovasi Kelestarian Lingkungan

Vice President Organization Capability PT Pertamina (Persero) Rini Widiastuti dalam keterangan yang diterima, Jumat (16/2) memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. Menurutnya, budaya ber-inovasi harus terus ditumbuhkembangkan di organisasi untuk menjawab tantangan global dan perkembangan teknologi yang makin pesat.

"Prestasi ini tentu saja menjadi penyemangat bagi insan mutu Pertamina untuk terus berkarya secara berkelanjutan, menciptakan inovasi untuk keberlangsungan dan kemajuan perusahaan, sekaligus mengharumkan nama Pertamina dan tentunya untuk negara Indonesia tercinta," katanya.

Ipitex Thailand Inventors Day 2024 diikuti tim dari 25 negara di dunia. Kegiatan ini merupakan platform bagi para penemu, peneliti, dan inovator untuk memamerkan penemuan Inovasi kepada masyarakat, investor, dan perusahaan. Ajang yang berlangsung setiap tahun ini menjadi magnet bagi para inovator dan peneliti internasional yang ingin memamerkan karya mereka dan menjalin koneksi dengan orang-orang di industri terkait. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat