visitaaponce.com

Jokowi Tekankan Pentingnya Menjaga Ketersediaan dan Kestabilan Harga Pangan

Jokowi Tekankan Pentingnya Menjaga Ketersediaan dan Kestabilan Harga Pangan
Presiden Joko Widodo(MI)

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya ketersediaan serta keterjangkauan harga bahan pangan pokok menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini. Penekanan itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat paripurna terkait kesiapan menyambut Ramadan di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2).

"Saya minta utamanya menjaga ketersediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan, terutama bahan pangan pokok dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaring perlindungan sosial," ujar Jokowi.

Selain menyoroti kondisi pangan, dalam rapat itu, ia juga meminta jajarannya menyiapkan infrastruktur dan moda transportasi untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran.

"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik masyarakat. Saya kira ini tiap tahun kita persiapan karena ini acara tahunan," ucap mantan wali kota Surakarta itu.

Rapat paripurna kabinet juga membahas mengenai rencana kerja pemerintah dan kebijakan fiskal 2025. Presiden menuturkan kebijakan fiskal yang disusun diharapkan bisa menjaga keseimbangan pembangunan sekaligus mengakomodasi program presiden terpilih. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat