visitaaponce.com

Perluas Jangkauan Pasar, GadingPro Gandeng Marketplace Properti

Perluas Jangkauan Pasar, GadingPro Gandeng Marketplace Properti
Pembangunan rumah di Goa, Sulawesi(Antara)

KEHADIRAN transformasi digital yang kuat melalui marketplace properti Rumah123 rupanya menjadi faktor kunci dalam kesuksesan jangka panjang agen properti GadingPro. Kemitraan ini memungkinkan GadingPro untuk memperluas pasar, menjangkau lebih banyak klien, dan meningkatkan efisiensi operasional.

"Seluruh agen properti di GadingPro telah memanfaatkan Rumah123 dan memproses ribuan permintaan dari para calon pembeli potensial. Kami melihat dampak positif dukungan Rumah123 dalam meningkatkan kinerja agen dan memperluas jaringan bisnis," ungkap Pendiri GadingPro Steven Milano, di Jakarta, Rabu (28/2).

Sejak bulan Juli 2023 hingga Januari 2024, pertumbuhan rata-rata agen GadingPro yang bermitra dengan Rumah123 mencapai 60%. Tidak hanya itu, perkembangan listing properti juga mencapai pertumbuhan sebesar 49%, sementara permintaan hunian dari Rumah123 ke GadingPro meningkat sebesar 60,7%.

Baca juga : HDK Sukses Tembus Pasar Nasional dan Mancanegara

Meskipun menghadapi sejumlah tantangan dalam mengadopsi teknologi baru dan menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat, GadingPro tetap berinovasi. Kemitraan yang erat dengan Rumah123 membantu mereka mengatasi hambatan tersebut dan memberikan dukungan layanan berkualitas kepada agen-agennya.

"Salah satu strategi efektif kami adalah fokus pada konten listing berkualitas dan interaksi yang berkesinambungan dengan audiens melalui berbagai platform digital. Kami memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan layanan terbaik kepada para klien," tambah Steven.

GadingPro juga mengembangkan program pelatihan dan pengembangan berkelanjutan, khususnya terkait penggunaan teknologi terbaru. Hal ini dilakukan untuk mendukung para agen propertinya agar tetap relevan dalam pasar properti yang dinamis. Dalam rencananya untuk mengembangkan cabang ke seluruh Indonesia, GadingPro optimistis bahwa kemitraan yang baik dengan Rumah123 akan menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

Baca juga : Sinar Mas Land Ajak Warga Mengolah Sampah Menjadi Produk Berguna

"Kami percaya pada pendekatan seimbang antara pemasaran online dan offline. GadingPro terus mengoptimalkan berbagai platform digital sambil tetap memanfaatkan strategi pemasaran tradisional yang terbukti untuk mencapai target pasar kami. Oleh karena itu, kami terus berinvestasi dalam teknologi dan sumber daya manusia untuk memastikan kami tetap menjadi pemimpin dalam industri ini dan siap menghadapi perubahan serta memanfaatkan peluang-peluang yang ada," lanjut Steven. 

Senior Vice President Listing Business Rumah123 Faizal Abdullah menyoroti, keberhasilan platform properti digital ini dalam memberikan keuntungan kepada agen properti. Dalam pernyataannya, Faizal menjelaskan bahwa kehadiran digital tidak hanya menguntungkan agen properti tetapi juga menjadikan Rumah123 platform yang lebih efisien dan efektif bagi agen dalam menjalankan bisnisnya.

Rumah123 kini punya lebih dari dua juta listing properti aktif, mencerminkan kepercayaan agen properti dalam memasarkan propertinya. Faizal menekankan bahwa kepercayaan ini diperkuat melalui inovasi yang terus dilakukan oleh Rumah123.

Baca juga : Program Penjualan Sinar Mas Land Infinite Living Bidik Rp2,8 Triliun

"Beberapa fitur unggulan seperti Premier Listing, Featured Listing, dan Top Properti diperkenalkan untuk meningkatkan visibilitas properti kepada calon pembeli potensial," kata Faizal.

Salah satu fitur terbaru adalah K123DIT, yang memungkinkan aktivasi Repost untuk meningkatkan posisi iklan secara instan ke peringkat teratas. Faizal menegaskan bahwa fitur ini akan menjadi bagian dari berbagai inovasi yang akan tersedia untuk agen properti di masa mendatang.

"Fitur-fitur kunci melibatkan pencarian properti yang efisien, alat manajemen prospek yang kuat, dan analisis data mendalam untuk membantu agen membuat keputusan yang lebih baik. Kami terus berkomitmen menyajikan fitur dan produk inovatif yang memberikan nilai tambah kepada agen properti," tambah Faizal.

Dalam hal permintaan, Rumah123, sebagai marketplace properti terbesar di Indonesia, memastikan pertumbuhan permintaan properti terus berkembang. Data akhir tahun 2023 mencatat pertumbuhan tahunan permintaan hunian yang dijual sebesar 62,9% dan hunian yang disewa mencapai 74,9%. Rumah123 saat ini melayani lebih dari 6,7 juta pencarian properti setiap bulan.

Faizal menyampaikan optimisme Rumah123 dalam memperluas jangkauan pemasaran bagi para agen yang bergabung dalam platform mereka. Dengan menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dan program pembiayaan menarik, Rumah123 berkomitmen mendukung agen properti mencapai lebih banyak calon pembeli dan meningkatkan performa bisnis mereka. Contoh sukses seperti yang dialami oleh GadingPro menjadi bukti nyata keberhasilan strategi ini. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat