visitaaponce.com

Warnai MWC 2024, PLN Icon Plus Kembangkan Bisnis Beyond Kilowatt-hour

Warnai MWC 2024, PLN Icon Plus Kembangkan Bisnis Beyond Kilowatt-hour
PLN Icon Plus Kembangkan Bisnis Beyond Kilowatt-hour (kWh)(PLN)

MWC Mobile World Congress berlangsung di Barcelona pada Senin (26/2) hingga Kamis (29/2) lalu. Dalam kongres ini selain membahas teknologi mobile dan Telco, juga menjadi panggung bagi inovasi kelas dunia dalam pengembangan teknologi masa depan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, turut serta sebagai pembicara dalam acara prestisius tersebut, mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, di sesi Huawei Industrial Intelligent Transformation Summit 2024. Ari Rahmat membahas tentang transformasi digital di PLN dan peran kunci PLN Icon Plus sebagai pionir dalam proses transformasi digital PLN yang terintegrasi dan berkelanjutan.

“Ari Rahmat membuka presentasinya dengan mengatakan bahwa digitalisasi adalah inti dari transformasi PLN. PLN Icon Plus telah berhasil membantu PLN mencapai transformasi menyeluruh dengan membangun digitalisasi end to end dan proses bisnis yang terintegrasi,” lanjutnya.

Baca juga : PLN Icon Plus dan Apkasi Kolaborasi Bangun Transformasi Digital Pemda di Indonesia

Ari menjelaskan bahwa digitalisasi end to end mencakup seluruh proses bisnis PLN, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, ritel, sistem keuangan, pengadaan, pembayaran, hingga pelayanan pelanggan. Transformasi digital ini telah mengokohkan operasional PLN secara signifikan.

Sebagai Sub Holding Beyond kWh, PLN Icon Plus mengoptimalkan dan meningkatkan nilai dari setiap aset milik PLN, terutama dalam bisnis internet broadband. Pada MWC 2024, jumlah pelanggan ICONNET internet broadband milik PLN Icon Plus FTTH meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan MWC 2023, dengan tingkat penerimaan tertinggi di Indonesia. Hal ini merupakan hasil kerja sama dengan Huawei dalam pengembangan FTTH yang inovatif.

“Ari menyatakan bahwa PLN Icon Plus terus menciptakan nilai untuk membangun bisnis berbasis digital, tidak hanya terkait dengan layanan solusi digital, tetapi juga dengan pengembangan bisnis yang mendukung transisi energi, seperti ekosistem kendaraan listrik dan PV Rooftop. Kami juga mendorong gaya hidup ramah lingkungan melalui layanan Smart & Green solution sebagai bentuk diferensiasi layanan dan nilai tambah bagi pelanggan,” tambahnya.

Demi percepatan nilai, PLN Icon Plus terus berinovasi, memonetisasi aset ketenagalistrikan, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun ekosistem bisnis yang kondusif dan menjaga kepercayaan pelanggan.

“Ari mengakhiri presentasinya dengan keyakinan bahwa pengembangan bisnis Beyond kWh oleh PLN Icon Plus akan mendukung The New PLN dalam menghadapi tantangan digitalisasi dan transisi energi,” pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat