visitaaponce.com

Penurunan Suku Bunga oleh The Fed masih belum Jelas

Penurunan Suku Bunga oleh The Fed masih belum Jelas
Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat The Fed, Jerome Powell,.(AFP)

Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat The Fed, Jerome Powell, mengatakan pihaknya tidak akan terburu-buru menurunkan tingkat suku bunga. Ia harus betul-betul merasa yakin terlebih dulu bahwa AS sudah bisa menghadapi inflasi dengan baik.

Powell mengatakan masih ada kemungkinan, suatu hari nanti di 2024, tingkat suku bunga AS akan diturunkan. Namun untuk saat ini, para pejabat masih belum siap untuk itu.

The Fed akan mengambil keputusan mengenai kapan penurunan tingkat suku bunga akan dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Partai Demokrat juga sudah memberi peringatan bahwa tingkat suku bunga tinggi saat ini telah membuat para pembeli properti semakin sulit mendapatkan rumah lantaran begitu tingginya bunga pinjaman. Mereka pun mendesak The Fed untuk segera memangkas tingkat suku bunga.

Baca juga : The Fed Catat Sedikit Peningkatan Aktivitas Ekonomi sejak Januari

Menanggapi situasi tersebut, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Indonesia Maximilianus Nico Demus mengatakan, meski perekonomian dan ketenagakerjaan AS masih kuat, para pembuat kebijakan butuh waktu yang lebih lama untuk mengambil sikap.

"Mereka juga butuh lebih banyak data untuk memastikan apakah inflasi mampu turun mencapai target atau tidak," kata Nico melalui keterangan tertulis, Kamis (7/3).

"Karena ada kemungkinan inflasi dapat berbalik arah untuk naik kembali. Pasar mempertanyakan seberapa cepat dan jauh The Fed dapat memangkas tingkat suku bunga." (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat