visitaaponce.com

Kemenparekraf Kebut Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Kemenparekraf Kebut Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas
Kapal Pinisi melintas di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (23/7/2022).(ANTARA/INDRIANTO EKO SUWARSO)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa pihaknya diberikan tugas untuk menyelesaikan pengembangan program 5 destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) pada Oktober 2024. Adapun 5 DPSP tersebut meliputi Candi Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Kami diberi tugas untuk menyelesaikan di bulan Oktober ini untuk memastikan tidak ada yang mangkrak," ucapnya saat ditemui di Jakarta pada Kamis (14/3).

Sandi menyampaikan bahwa proses pengembangan 5 DPSP tersebut berlangsung dengan lancar dan sangat baik.

Baca juga : Kemenparekraf Luncurkan Program Majukan Lima Destinasi Super Prioritas

"Sehingga semua proyek yang sedang dikerjakan di 5 destinasi pariwisata super prioritas itu akan selesai di bulan Juni-Juli di tahun ini. Dan sebagian akan di carry over untuk menjadi tongkat estafet bagi pemerintah terpilih nantinya," imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, untuk tahun ini Kemenparekraf menargetkan sebanyak 14 juta kunjungan dari wisatawan mancanegara (wisman) serta 1,25-1,5 milyar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

"Bali masih menopang pariwisata Indonesia sebesar 50%, akan tetapi 5 DPSP sudah bisa mendekati angka 10-15% dari total pergerakan wisatawan nusantara tersebut," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat