visitaaponce.com

Think Komitmen Bantu Investor Berinvestasi dengan Aman

Think Komitmen Bantu Investor Berinvestasi dengan Aman
Pertemuan luring para peserta komunitas Think(Instagram/Thinksite.id)

Think, komunitas sekaligus platform edukasi investasi, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan analisis dari lebih 100 perusahaan di lebih dari 30 industri di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk bisa mengedukasi masyarakat serta mencegah terjadinya kegagalan, kesesatan, dan kecelakaan dalam berinvestasi.

CEO Think Sumadi Surianto mengaku ingin menciptakan banyak investor independen dan bijaksana yang mampu mencari, mengolah, dan menghubungkan ide investasi sendiri. Mereka harus mampu melakukan analisis menyeluruh terhadap perusahaan, membaca laporan tahunan, publikasi, laporan keuangan, serta mempelajari industri terkait.

"Informasi yang diperoleh disortir untuk menjalani analisis yang komprehensif dan tajam, yang disebut sebagai Thinkcase, standar emas dalam menganalisis perusahaan," imbuhnya.

Baca juga : Komunitas Investasi Jawab Kesulitan Investor di Pasar Saham

Saat ini komunitas yang dibentuk Think bukan hanya sebatas grup obrolan, melainkan juga melalui pertemuan tatap muka secara daring dan luring. Tahun lalu, Think menyelenggarakan 29 acara daring dan 13 agenda luring yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Adapun, pada tahun ini, Think akan mengunjungi lebih dari 11 kota dan mengadakan lebih dari 40 acara online dan 30 acara offline.

Yang terdekat, Think bakal menggelar Bootcamp untuk membagikan langkah-langkah praktis dalam mencari dan mengolah ide investasi serta memberikan dukungan saat menghadapi kendala.

"Tema bootcamp tahun ini adalah Finding Archive yang akan diselenggarakan pada 1-2 Juni 2024 di Hotel Westin Jakarta," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat