visitaaponce.com

Upaya agar Industri Pupuk dan Petrokimia Berskala Global

Upaya agar Industri Pupuk dan Petrokimia Berskala Global
Pegawai Pusri Palembang memindahkan pupuk dari tempat pengemasan ke gudang penyimpanan.(MI/Dwi Apriani)

MEMBANGUN kekompakan bersama karyawan di seluruh anak perusahaan merupakan hal yang penting. Ini karena visi menjadi industri pupuk dan petrokimia terintegrasi berskala global membutuhkan kekompakan. 

Hal itu dilakukan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi dalam Safari Ramadan 1445H ke lokasi anak usahanya di lima titik wilayah. Lima anak usaha itu ialah PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik, PT Pusri Palembang, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Pupuk Iskandar Muda yang digelar selama sepuluh hari pertama dan kedua Ramadan.

"Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kemandirian pertanian berkelanjutan. Komitmen tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Safari Ramadan Pupuk Indonesia Group menjadi bentuk terima kasih kami atas dukungan yang diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan," ujar Rahmad dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4).

Baca juga : Ingin Harga Gas Murah Berlanjut, ESDM: Perlu Dievaluasi

Program Safari Ramadan juga diisi dengan berbagai macam kegiatan sosial. Di Pupuk Kujang, ada pasar murah dan pemberian bantuan untuk panti jompo serta santunan kaum duafa dan anak yatim piatu. Selain itu, bantuan diberikan kepada Pondok Tahfiz Nahrul Hayat dari donasi seluruh karyawan yang dikoordinasikan Serikat Pekerja Pupuk Kujang.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Petrokimia Gresik. Terdapat bantuan untuk 1.000 guru TPQ, imam rawatib, anak yatim piatu, pelaku UMKM sekitar perusahaan, dan berbagai bantuan lain. Ada pula pasar sembako murah dengan total 12.600 voucer yang dibagikan untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Di Pusri Palembang, bantuan pembinaan diberikan untuk 54 masjid dan 27 musala. Tersedia juga paket sembako untuk 65 panti asuhan dan 460 anak yatim dhuafa serta 27.000 paket sembako berupa beras premium, gula pasir, dan minyak sayur.

Di Pupuk Kalimantan Timur, Bontang, ada penyerahan bantuan relokasi empat rumah warga terdampak banjir sekaligus bedah dua rumah warga di Kelurahan Guntung dan Loktuan Bontang Utara. Di Pupuk Iskandar Muda, Aceh, terdapat pembagian santunan untuk anak yatim piatu, bantuan beras untuk kaum duafa, bantuan masjid, serta pasar murah. Selain itu, penyerahan bantuan Rumah Sehat Sederhana sebanyak 289 unit untuk kaum duafa. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat