visitaaponce.com

Keju Bagikan Dividen Rp79,5 Miliar dan Berencana Pembelian Kembali Saham Perseroan

Keju Bagikan Dividen Rp79,5 Miliar dan Berencana Pembelian Kembali Saham Perseroan
Produsen keju olahan berencana bagikan deviden perseroan(Ilustrasi)

PRODUSEN keju olahan, PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) mengumumkan rencananya untuk membagikan dividen sebesar Rp53 per saham atau total Rp79,5 miliar kepada para pemegang saham yang terdaftar pada Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan bursa tanggal 7 Mei 2024. Dengan harga saham KEJU pada penutupan perdagangan Rabu (24/4) sebesar Rp1.250 per lembar, yield dividen mencapai 4,24%.

Dividen tunai senilai Rp79 miliar direncanakan akan dikirimkan ke Rekening Dana Nasabah (RDN) investor pada tanggal 17 Mei 2024. Jumlah pembayaran dividen tersebut setara dengan 99% dari laba bersih tahun buku 2023, yang mencapai Rp80 miliar, seperti yang diumumkan dalam Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Keju pada Rabu (24/4/2024).

Selain pembagian dividen, RUPST juga menyetujui rencana pembelian kembali saham perseroan, dengan KEJU berencana mengalokasikan dana sebesar Rp7,5 miliar untuk tujuan tersebut. Rencananya, sekitar 6.421.674 lembar saham, setara dengan 0,43% dari total lembar saham yang telah dikeluarkan oleh perseroan, akan dibeli kembali dalam waktu maksimal 12 bulan sejak persetujuan RUPST.

Direktur Utama KEJU Paulus Tedjosutikno menjelaskan bahwa pembelian kembali saham tersebut bertujuan memberikan fleksibilitas kepada perseroan untuk menjaga stabilitas harga saham jika harga tidak mencerminkan nilai atau kinerja perseroan. Selain itu, dalam RUPST Tahun Buku 2023, KEJU juga mengumumkan pemberhentian Paulus Tedjosutikno sebagai Direktur Utama Perseroan, bersama dengan beberapa perubahan dalam posisi direksi dan komisaris perseroan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat