visitaaponce.com

Produsen Kendaraan Listrik Roda Dua Tiongkok Masuk Indonesia

Produsen Kendaraan Listrik Roda Dua Tiongkok Masuk Indonesia
Ilustrasi.(Freepik)

PEMERINTAH Indonesia secara aktif menerapkan rencana perpindahan kendaraan berbahan bakar minyak ke listrik. Kendaraan listrik, khususnya roda dua, menyambut peluang itu, tetapi pasar menghadapi masalah dalam menyeimbangkan performa dan harga. Saat ini, kendaraan listrik roda dua yang dijual ialah sepeda listrik sederhana dengan harga murah dan kecepatan lambat serta daya tahan baterai pendek atau sepeda motor dengan kualitas bagus, tetapi harga mahal.

Dengan latar belakang tersebut, pasar Indonesia sangat membutuhkan solusi terhadap masalah keseimbangan antara performa dan harga serta memungkinkan lebih banyak penggunanya. Karenanya, produsen kendaraan listrik dari Tiongkok, Aima, melakukan penelitian mendalam mengenai permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik dan membangun serta memulai produksi pabrik pertamanya di Indonesia pada 22 Maret lalu. 

Menurut data yang dirilis oleh Federasi Industri Ringan Tiongkok pada Juli 2023, Aima terpilih sebagai salah satu dari 100 perusahaan teknologi industri ringan teratas di Negeri Tirai Bambu itu. "Kami berkomitmen untuk membuat perjalanan listrik yang modern dan dan ramah lingkungan kepada pengguna global dengan cara lebih baik dalam penampilan, dapat dikemudikan dengan lebih baik, lebih hemat biaya sehingga membuat pengguna merasa sepadan untuk solusi perjalanan baru yang modis dan ramah lingkungan ini," ujar keterangan resmi dari Aima, Selasa (29/4).

Pada 30 April, kendaraan roda dua Aima akan memulai debutnya di Pameran Kendaraan Roda Dua Internasional Indonesia, Suku Cadang, dan Perlengkapannya di Jakarta. Pameran hingga 4 Mei tersebut akan dihadiri lebih dari 150 perusahaan kendaraan roda dua yang bersaing menampilkan solusi transportasi ramah lingkungan serta membantu Indonesia mewujudkan komitmen emisi nol secara bertahap.

Pameran itu berlokasi di Jakarta International Convention and Exhibition Center. Tidak hanya itu, mobil listrik pertama Aima Indonesia tengah meluncur dari jalur produksi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat