visitaaponce.com

Mitra Industri Diminta Lebih Aktif dalam Penempatan Lulusan BBPVP

Mitra Industri Diminta Lebih Aktif dalam Penempatan Lulusan BBPVP
Lulusan pelatihan vokasi diupayakan aktif dalam penempatan dunia industri(Dok. Menaker)

PEMERINTAH mengupayakan agar para lulusan dari pelatihan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Peningkatan Produktivitas (BBPVP) bisa terlibat dalam penempatan di dunia industri. Hal ini direalisasikan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BBPVP Makassar dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra industri yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam pelatihan vokasi dan penempatan lulusan pelatihan.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BBPVP Makassar, La Ode Haji Polondu; Wali Kota Makassar, Moh. Ramdgan Pomanto; Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani; dan Direktur Keuangan PT Prasetia Dwidharma, Arsi Setiadharma.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang turut menghadiri penandatanganan ini mengatakan, MoU ini menandai sebuah langkah positif dalam kolaborasi antara BBPVP Makassar dan mitra industri. Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan bahwa lulusan dari pelatihan BBPVP tidak hanya memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri, tetapi juga dapat aktif terlibat dalam penempatan di dunia industri.

"Saya berharap MoU ini tidak hanya menjadi sebuah perjanjian belaka, namun juga dapat dijalankan dengan baik untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia, terutama di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Ida Fauziyah di BBPVP Makassar pada Selasa (7/5).

Ida Fauziyah menekankan bahwa dalam upaya untuk mempercepat implementasi kebijakan Transformasi BLK, Kementerian Ketenagakerjaan terus berupaya melibatkan berbagai pihak terkait, tidak hanya mitra asing tetapi juga instansi pemerintah, industri, serikat pekerja, dan mitra pembangunan lainnya.  #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat