visitaaponce.com

DPR Prihatin Ketua Badan Otorita IKN Mundur Jelang 17 Agustus

DPR Prihatin Ketua Badan Otorita IKN Mundur Jelang 17 Agustus
ANGGOTA Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama.(Dok. DPR RI)

ANGGOTA Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama mengaku prihatin dengan mundur dua pejabat tinggi Badan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) yakni Kepala OIKN Bambang Susantono beserta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Mereka mengundurkan diri secara bersamaan menjelang dua bulan rencana Jokowi menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 di IKN, Kalimantan Timur

"Kami menyatakan prihatin atas mundurnya kedua pejabat penting OIKN ini. Tentunya ini akan menjadi pukulan berat bagi OIKN," ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Senin (3/6).

Baca juga : Pengamat: Mundurnya Kepala Otorita Mengindikasikan IKN Bermasalah

Keduanya yang yang dilantik pada Maret 2022 menjadi pucuk pimpinan OIKN memiliki dikatakan pengalaman yang luas di bidang tata kota. Bambang pernah menjabat Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono dan juga pernah menjabat sebagai Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development of the Asian Development Bank (ADB).

Dhony Rahajoe yang juga bukan orang sembarangan, Jabatan terakhirnya di Sinarmas Land adalah sebagai Managing Director President Office dan berpengalaman dalam pengelolaan Kota Satelit Bumi Serpong Damai (BSD) City di Tangerang, Banten.

Suryadi menambahkan meski saat ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni telah ditunjuk sebagai Plt. Kepala dan Wakil Kepala OIKN, dibutuhkan waktu untuk dapat melakukan penyesuaian terhadap perubahan yang tiba-tiba ini.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat