visitaaponce.com

Pemprov DKI Apresiasi Peran Bank Indonesia dalam Penguatan Ekonomi

Pemprov DKI Apresiasi Peran Bank Indonesia dalam Penguatan Ekonomi
Pembukaan Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2024 di Mal Kota Kasablanka 2024.(MI/Mohamad Farhan Zhuhri)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kontribusi Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi, mendorong pertumbuhan investasi dan ekonomi, serta pengembangan UMKM dan digitalisasi terutama di ibu kota.

"Saya mengapresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta atas kontribusi nyatanya selama ini, baik dalam pengendalian inflasi, mendorong pertumbuhan investasi dan ekonomi, pengembangan UMKM dan digitalisasi," ujar Heru saat membuka Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2024, Di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan Kamis (6/6).

Ia menekankan sinergi antara pemerintah daerah dan Bank Indonesia sangat dibutuhkan untuk memperkuat posisi Jakarta menuju Kota global. Menurutnya itu bisa diwujudkan dengan mengoptimalkan perekonomian yang kuat dan terhubung, kapasitas riset & inovasi serta aksesibilitas perkotaan yang baik.

Baca juga : Sasar Pasar Korea Selatan dan Jepang, BNI dan BI Kembangkan Xpora

Salah satu kontribusi yang sudah dilakukan adalah penyelenggaraan Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2024. JaKreatiFest focus pada pengembangan dan pemberdayaan sektor UMKM, stabilitas harga serta digitalisasi sistem pembayaran.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Arlyana Abubakar mengatakan agenda tersebut berlangsung pada 6-9 Juni 2024, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan UMKM di Jakarta, sehingga dapat memperkuat dan memperluas akses pembiayaan dan akses pasar pelaku UMKM," tutur Arlyana.

Di event tersebut, juga disediakan booth edukasi dan pendampingan prosea sertifikasi halal kepada UMKM serta layanan dan informasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Kami juga adakan temuwicara edukatif guna meningkatkan literasi masyarat terkait digitalisasi pembayaran, ekonomi syariah, halal lifestyle, keuangan inklusif dan perlindungan konsumen, UMKM ekspor serta produk pangan olahan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat