visitaaponce.com

Pertamina Tambah 11,4 Juta Gas Elpiji 3 Kg untuk Idul Adha

Pertamina Tambah 11,4 Juta Gas Elpiji 3 Kg untuk Idul Adha
Ilustrasi(Antara)

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada peringatan Hari Raya Idul Adha, Pertamina melalui anak usaha Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan penambahan penyaluran gas elpiji 3 kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan penambahan itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan di Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Dengan penambahan ini, kami berharap kebutuhan elpiji 3 kg bsia terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha. Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui agen ke pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti,” terang Irto melalui keterangan tertulis, Minggu (9/6).

Baca juga : Pasokan Elpiji Subsidi Ditambah 11,4 Juta Tabung Jelang Iduladha

Ia juga mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing. Pertamina Patra Niaga juga memastikan stol nasional dalam kondisi aman.

"Kami pastikan stok di pangkalan selalu ada dan elpiji 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan elpiji 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan elpiji non subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat