visitaaponce.com

Warna Pakaian Ini Cocok untuk Pria yang Berkulit Gelap

Warna Pakaian Ini Cocok untuk Pria yang Berkulit Gelap
Model mengenakan koleksi Paul Smith.(Geoffroy Van Der Hasselt/ AFP)

TIDAK sedikit orang yang berkulit gelap merasa kalah menarik dengan mereka yang berkulit terang. Namun kulit warna gelap justru dipuji penata busana kenamaan Anish Patel sebagai warna kulit yang paling mudah dalam memadu padankan busana. Tampilan mereka yang berkulit gelap dapat menjadi sangat menarik, tentu saja, asal tahu kuncinya.

 

“Warna kulit gelap adalah warna yang paling mudah untuk memadu padankan pakaian,” kata Patel seperti dikutip dari situs fesyen pria, Mr Porter. "Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah hindari warna yang terlalu dekat dengan warna kulit Anda. Jika Anda berkulit coklat, seperti saya, hindari mengenakan pakaian berwarna coklat. Saya juga memiliki banyak pigmen kuning di kulit saya jadi saya menghindari warna kuning," saran pria yang telah berpengalaman 12 tahun sebagai stylish yang berbasis London, Inggris.

Baca juga : Para Suami Wajib Tahu! Ini Manfaat Ginseng Korea untuk Kesehatan Pria

 

Berikut pilihan warna baju yang cocok dan mudah dipadu padankan untuk pria berkulit gelap, menurut Patel:

 

Baca juga : Sambut Tahun Baru Imlek, Charles & Keith Tampilkan Sentuhan Brocade Modern

1. Warna Netral dan Kontras

Patel menjelaskan warna netral dan kontras sangat cocok dikenakan bagi seseorang yang memilili kulit gelap. “Warna netral, krem, atau putih, semuanya menawarkan kontras alami pada kulit gelap,” katanya.

 

Baca juga : QNET Luncurkan Dua Produk Perawatan Tubuh Khusus Pria

Ketika mengenakan warna-warna tersebut, anda akan terlihat lebih menawan. Sebab watna kontras pakaian dengan warna kulit membuat warna terlihat lebih tajam. “Kontrasnya sangat besar sehingga membuat warna terlihat tajam," ujar Patel.

 

Ketika Anda mengenakan kaos berwarna netral atau kontras, pilihlah celana yang berwarna gelap sehingga menjadi perpaduan yang pas untuk tampilan yang memukau.

Baca juga : Wastra Ala Kerajaan Mataram Diusung Masuk Tren 2024

 

2. Pastel, Biru, dan Hijau

Tak hanya warna netral dan kontras, warna pastel atau spektrum warna menengah seperti biru atau hijau juga cocok dikenakan.  Kemeja atau kaos berwarna pastel bisa dikenakan bersamaan dengan jeans hitam.

Baca juga : Tips Merawat Busana Berbahan Premium Ala Desainer Ayu Dyah Andari

 

3. Hijau, Mustard, dan Merah

Pilihan lainnya ialah warna-warna lebih mencolok lainnya seperti kuning mustard, hijau emerald, biru tua, dan merah anggur. Anda bisa mengenakan kaos berwarna biru tua dipadankan dengan jaket suede membuat tampilan lebih menarik.

Baca juga : Tren Fesyen 2024 untuk Pria Kombinasi Fungsi dan Gaya

 

4. Jangan Terlalu Banyak Warna

Dikarenakan seseorang yang memilki kulit berwarna gelap lebih mudah memilih variasi pakaian, sehingga tak jarang yang mencoba mencocokan dan memakai sejumlah warna pakaian sekaligus. Patel justru tidak menyarankan hal tersebut. "Kenakan satu pakaian berwarna-warni seperti kemeja atau jaket. Kemudian padankan dengan pakaian lain berwarna netral," saran Patel.

Baca juga : RiaMiranda Annual Show 11 Persembahkan Keajaiban Fashion Terinspirasi Budaya Lokal

 

"Mengenakan warna-warna cerah juga mencerminkan kepribadian Anda,” kata Olie Arnold, Direktur Gaya di Mr Porter. “Anda akan merasa terekspos saat berdiri di tengah keramaian dengan warna-warna cerah dan hal tersebut dapat memengaruhi kepercayaan diri Anda," lanjutnya. (M-1)

Baca juga : Mengintip Karya 4 Desainer Muda Peraih Penghargaan dari Esmod Jakarta Tahun 2023

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat