visitaaponce.com

Ini Cara Eni Joe Gaungkan Komitmen Cinta Budaya Tanah Air

Ini Cara Eni Joe Gaungkan Komitmen Cinta Budaya Tanah Air
Fashion Desainer, Eni Joe.(Ist)

ENI Joe, seorang fashion desainer, terus melangkah untuk menggaungkan komitmennya akan cinta budaya Tanah Air.

Sejumah event nasional maupun internasional yang notabene memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kerap ia dukung. Dikatakan Eni Joe, hal itu perlu dilakukan banyak pihak agar rasa cinta Tanah Air semakin meluas.

"Saya selalu berkomitmen untuk mempromosikan budaya Indonesia dengan beragam cara, salah satunya dengan ikut melestarikan dan mendukung perkembangan wastra Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional," ujar Eni Joe, Selasa (20/2).

Baca juga : Bergaya Sambut HUT RI Sambil Lestarikan Budaya Pakaian Khas Indonesia

Banyak event yang menurutnya berkesan di perjalanannya mempromosikan budaya Indonesia. Salah satunya saat launching perhiasan Lavani Borobudur Series di Hotel Mulia pada akhir bulan Agustus 2023 lalu.

Saat itu, Eni Joe berkolaborasi bersama Amero Jewelry mengadakan fashion show dengan mengangkat batik tulis Pekalongan yang didesain menjadi busana yang sangat mewah.

“Saya memperkenalkan batik tulis Pekalongan yang saya desain menjadi gaun gaun yang mewah tentu saja untuk memperkenalkan ke dunia luar akan keindahan batik tulis," terang Eni Joe.

Baca juga : Rintis Usaha Batik dari Nol, Kini Christian Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Dalam acara itu para model mempergunakan perhiasan-perhiasan Amero dan perhiasan Lavani yang sangat mewah, gelaran acara yang sangat memukau para hadirin, imbuhnya.

Yang harus dicatat, lanjut Eni Joe, adalah pentingnya peranan kaum muda generasi penerus agar memiliki rasa cinta kepada kebudayaan tanah air. 

Dikatakannya, kaum muda perlu ditanamkan sejak dini mengenai pentingnya melestarikan peninggalan nenek moyang kita. Pada saat ini, semakin banyak kaum muda yang menuntut ilmu di luar negeri. Sementara, mereka juga kadang tak mendapatkan pengetahuan cukup mengenai bangsa kita.

"Jadi kita berkewajiban sebagai orang tua untuk bisa terus memperkenalkan betapa indahnya peninggalan dari nenek moyang kita. Saya sebagai designer hanya bisa membantu dalam dunia fashion yaitu ingin memperkenalkan wastra nusantara kita. Saya akan terus berusaha untuk tetap melestarikan dengan segala macam cara dalam dunia industri fashion," tandasnya. (RO/Nov)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat