visitaaponce.com

Disney Gandeng Gamaliel dan Isyana Nyanyikan A Whole New World

Disney Gandeng Gamaliel dan Isyana Nyanyikan A Whole New World
Gamaliel (kiri) dan Isyana (kanan) saat peluncuran A Whole New World.(Medcom/Cecylia Rura)

PENYANYI Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru dipilih Disney Indonesia membawakan lagu A Whole New World, soundtrack ikonik film Aladdin.

Gamaliel dan Isyana dirasa cocok membawakan lagu klasik yang telah dipopulerkan lebih dulu oleh Lea Salonga dan Brad Kane pada 1992 itu.

"Suara mereka bagus dan cocok dengan karakter lagunya, karena lagunya itu sendiri klasik dan tidak lekang oleh waktu. Gamal dan Isyana sangat populer saat ini di kalangan muda, cocok untuk menyanyikan lagu klasik ini di mata kami," terang Herry Salim, Country Head Disney Indonesia dalam perilisan A Whole New World di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

A Whole New World versi original sukses memenangkan Academy Award ke-65 kategori Best Original Song dan Grammy Award kategori Song of the Year. Namun, popularitas lagu ini justru lebih dikenal ketika dibawakan Peabo Bryson dan Regina Belle.

Untuk versi live-action Aladdin yang akan dirilis tahun ini, Zayn Malik dan Zhavia Ward membawakan lagu itu dengan sentuhan baru. Video musik mereka melesat sebagai video terpopuler dalam daftar trending YouTube sehari sejak dirilis perdana pada 9 Mei 2019.

Baca juga: Di John Wick 3, Yayan dan Cecep Bicara dalam Bahasa Indonesia

Membawakan kembali lagu lawas populer, Gamaliel dan Isyana tidak mempermasalahkan silang pendapat warganet yang kerap membandingkan soal kemiripan.

Bagi mereka, membawakan lagu A Whole New World adalah bentuk ekspresi sukacita mereka dapat menjadi bagian dari Disney.

"Kita hanya membawakan tradisi (ciri khas) kita, enggak berusaha menang dari siapapun. Istilahnya lagu ini punya tempat yang spesial di hati kita. Kita hanya mengekspresikan apa yang ada di hati kita tanpa harus merasa lebih bagus dari yang lain," kata Gamaliel.

"Setiap orang punya karakter masing-masing. Enggak bisa dibandingkan. Kalau orang membandingkan pasti sangatlah normal," timpal Isyana.

Lagu A Whole New World versi Gamaliel Tapiheru dan Isyana Sarasvati sudah dapat didengarkan melalui platform musik digital sejak 17 Mei 2019. Mereka juga akan merilis video musik pada 24 Mei mendatang. (Medcom/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat