visitaaponce.com

Hollywood Berduka untuk Halyna Hutchins yang Tertembak Alec Baldwin

Hollywood Berduka untuk Halyna Hutchins yang Tertembak Alec Baldwin
Halyna Hutchins.(AFP/Sonia Recchia.)

SEJUMLAH aktor dan pembuat film di Hollywood berduka atas kematian salah satu rekan bisnis mereka yang sedang naik daun pada Jumat (22/10). Akan tetapi ada juga kemarahan atas Halyna Hutchins bisa terbunuh ketika Alec Baldwin menembakkan senjata properti.

"Saya sangat sedih dan sangat marah sekarang," tweeted pembuat film Rachel Morrison. "Tidak ada pengambilan gambar, tidak ada adegan, dan tidak ada film yang layak kehilangan nyawa. #RIPHalynaHutchins"

Hutchins ialah sinematografer di film Rust tentang kondisi barat di abad ke-19. Syutingnya berlangsung di Bonanza Creek Ranch di negara bagian New Mexico, AS, ketika insiden itu terjadi Kamis (21/10).

Wanita berusia 42 tahun, yang dilaporkan tertembak di perut, itu diterbangkan ke rumah sakit. Dia kemudian dinyatakan meninggal. Sutradara Joel Souza juga terluka, tetapi boleh pulang setelah perawatan darurat.

Aktor Elijah Wood, yang bekerja dengan Hutchins dalam film thriller superhero Archenemy mengatakan, "Berita yang benar-benar mengerikan dan menghancurkan tentang sinematografer Halyna Hutchins. Hati saya tertuju pada keluarganya."

Rekan Archemeny lain Adam Egypt Mortimer mengatakan dia sangat sedih dan marah karena ini bisa terjadi di lokasi syuting. "Dia punya bakat brilian yang benar-benar berkomitmen pada seni dan film."

Tragedi itu mengingat kematian Brandon Lee, putra Bruce Lee yang legendaris, yang meninggal karena luka tembak di lokasi syuting film The Crow pada 1993. "Hati kami tertuju pada keluarga Halyna Hutchins dan Joel Souza dan semua yang terlibat dalam insiden Rust," kata Shannon Lee, saudara perempuan Brandon dan putri Bruce. "Tidak seorang pun boleh dibunuh dengan pistol di lokasi syuting. Titik."

Hutchins lahir di Ukraina dan tinggal di Los Angeles. Pada 2019, ia dinobatkan oleh majalah American Cinematographer sebagai salah satu bintang industri yang sedang naik daun pada 2019, menurut situs web organisasi tersebut.

"Sangat sedih," tulis jurnalis hiburan Rebecca Keegan. "Halyna berbakat dan keren. Terakhir kali kami berbicara di Cannes 2017 dan dia penuh dengan energi dan kegembiraan."

Innovative Artists, yang mewakili Hutchins, menggambarkannya sebagai, "Sinar cahaya. Selalu tersenyum, selalu penuh harapan. Dia memutuskan sejak awal bahwa dia akan mengambil keahlian sinematografi dan beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa dia baik-baik saja. Bakatnya sangat besar."

Pembuat film Rachel Morrison mempertanyakan penggunaan senjata asli selama pembuatan film. "Mengapa kita masih menggunakan peluru ketika biayanya sekitar 50 (sen) untuk menambahkan tembakan di pasca (produksi)? Jika Anda tidak mampu membuat film dengan aman, seharusnya tidak membuatnya sama sekali." (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat