visitaaponce.com

BTS Dijadwalkan Bertemu Biden Hari Ini

BTS Dijadwalkan Bertemu Biden Hari Ini
BTS tampil di malam penghargaan Grammy, 3 April 2022 lalu.(AFP/Matt Winkelmeyer/Getty Images)

BOY group K-Pop BTS dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, hari ini, Selasa (31/5) waktu setempat. RM dan kawan-kawan telah tiba di Washington pada Minggu (29/5).

Mengutip laporan dari Yonhap, Senin (30/5), pertemuan itu bertujuan membahas tentang cara mengatasi kejahatan kebencian anti-Asia di AS.

Anggota grup itu tiba di Bandara Internasional Dulles, tempat para penggemar menunggu untuk menyambut mereka dalam kunjungan pertama mereka ke Gedung Putih.

Baca juga: BTS Bagikan Kenangan dalam Karier Mereka Lewat Serial di Apple Music

"Fenomena K-pop global akan bergabung dengan Biden untuk membahas penyertaan dan representasi Asia, dan untuk mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia yang telah menjadi masalah yang lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Gedung Putih.

Lebih lanjut, Gedung Putih juga menjelaskan bahwa AS telah melihat peningkatan tajam dalam kejahatan rasial yang menargetkan komunitas Asia-Amerika sejak dimulainya pandemi covid-19, dua tahun lalu.

Biden telah berulang kali menyatakan bahwa 'Kebencian tidak dapat memiliki pelabuhan yang aman di AS.'

Dia juga telah menandatangani Undang-Undang Kejahatan Kebencian Covid-19 pada Mei 2021, yang memungkinkan penegak hukum federal mengidentifikasi, menyelidiki, dan melaporkan kejahatan kebencian.

"Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia," kata Gedung Putih.

Sebelumnya, BTS telah dua kali berpidato di PBB pada 2018 dan 2021 tentang isu-isu termasuk perubahan iklim dan vaksinasi covid-19. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat