visitaaponce.com

Jason Momoa Kampanyekan Laut yang Lebih Bersih

Jason Momoa Kampanyekan Laut yang Lebih Bersih
Aktor Jason Momoa(AFP/CARLOS COSTA)

AKTOR Jason Momoa, yang juga dikenal sebagai bintang utama film Aquaman, mengambil peran yang serupa di dunia nyata untuk menyuarakan laut yang lebih sehat dan bersih dari limbah.

Karakter Aquaman, yang diperankan Momoa, diketahui merupakan pelindung lautan beserta seluruh ekosistem yang ada di dalamnya dan kini di kondisi dunia nyata ia melakukan hal yang serupa.

"Tanpa kehidupan laut yang sehat, planet kita seperti yang kita tahu tidak akan ada," kata Jason Momoa di salah satu pantai Portugis menjelang Konferensi Kelautan PBB di Lisbon, dikutip Kamis (30/6).

Baca juga: Jason Momoa Kembali Berkencan Usai Pisah dari Lisa Bonet

Lebih lanjut, konferensi kelautan itu diperkirakan akan dihadiri 7.000 orang yang terdiri dari kepala negara hingga aktivis lingkungan.

Acara itu ditunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19, yang membuat kegiatan- kegiatan dengan jumlah massa yang banyak harus dibatasi.

Puluhan aktivis pemuda dari berbagai negara bertepuk tangan dan bersorak saat Momoa, yang akan menjadi advokat Program Lingkungan Hidup di Bawah Air PBB, berbicara tentang masalah yang dihadapi lautan dunia.

"Kita harus berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang telah kita lakukan terhadap anak-anak dan cucu kita, mengubah arah pengelolaan yang tidak bertanggung jawab dan membangun momentum untuk masa depan di mana umat manusia dapat sekali lagi hidup selaras dengan alam," kata Momoa.

Aquaman merupakan tokoh dari DC Comics dengan nama asli Arthur Curry. Arthur merupakan sosok setengah dewa karena merupakan perpaduan antara manusia dan dewa.

Aquaman semakin dikenal dan menarik perhatian publik lewat debut film Aquaman pada 2018. Aquaman 2 dijawalkan tayang pada Maret 2023. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat